Dua Tipe Seorang Pemimpin

Ada dua tipe yakni pemimpin di dunia yang mengarahkan kepada neraka dan pemimpin alam abadi yang mengarahkan kepada ampunan dan pahala. Kedua tipe pemimpim ini terperinci sangat berbeda dimana Pemimpin dunia akan selalu disibukkan untuk mengumpulkan harta dan menghimpun kekuasaan semata. sedangkan pemimpin alam abadi menaruh kekuasaan itu dibawah telapak kakinya.

Bila pemimpin dunia ianya akan selalu dikawal kemana-mana, alasannya yaitu takut kepada sesuatu dari rakyatnya, suka dipuji dan hanya berusaha mensejahterakan dirinya sendiri, maka untuk pemimpin alam abadi ianya tidak pernah dikawal alasannya yaitu sudah merasa cukup dengan kawalan dari Allah Subhanahu Wata'ala pemimpin alam abadi juga selalu bersanding dengan rakyat jelata.

Sebagaimana dijelaskan didalam kitabnya setiap insan sejatinya telah diberi wewenang dan kesempatan untuk menentukan pemimpinnya, kepada siapa ianya berkiblat dan insan itu juga yang akan menanggung akibatnya. insan boleh menentukan pemimpin yang disuka, tapi ingat bahwa besok di hari tamat setiap orang akan dikumpulkan dengan pemimpinnya”

Setiap umat islam pastinya akan menentukan sosok pemimpin sebagaimana yang telah ada dalam diri Baginda Nabi Muhammad Saw. namun teramat disayangkan bahwa ia sudahlah tiada di dunia ini, lantas .... siapakah pemimpin kita ...?

Dalam catatan ini dan bermula dari catatan ini mari kita renungkan bersama , sudahkah kita menentukan , mempunyai dan mengikuti pemimpin yang akan membawa kita kepada rahmat dan ampunan dari Nya ataukah kita menentukan , mempunyai dan mengikuti pemimpin yang mengarahkan kita kepada azab dan siksa Nya.

0 Response to "Dua Tipe Seorang Pemimpin"

Post a Comment