Kenapa Harus Shalat

Segala puji kita panjatkan kepada Allah Subhanahu Wata'ala Yang Maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui serta Maha Kuasa atas segala sesuatu

Tidak jarang dan tidak ajaib di indera pendengaran bahkan di benak setiap muslim akan pertanyaan yang satu ini. terlebih bagi mereka yang kesehariannya bergaul di lingkungan yang memang jauh dari mengenal syariat islam, pun demikian tidak luput bagi mereka yang sudah berumah tangga dan dikaruniai seorang anak meski tidak semuanya pastinya akan ada anak - anak mereka yang bertanya kepada orang tuanya mengapa haruslah melaksanakan shalat.

Sebuah pengalaman yang teramat sangat pahit pernah penulis alami pada suatu dikala dimana ada seorang teman bertanya "Kenapa Harus Shalat .....? dan Kenapa Orang Yang Shalat masih tetap melaksanakan perbuatan keji dan mungkar....? bukankah shalat itu sanggup mencegah perbuatan keji dan mungkar ? "

Bagaimana tidak pahit dan pedas serta panas indera pendengaran dan hati mendengarnya dikala lalu pertanyaan itu ditambah lagi dengan bukti - bukti shahih yang tidak sanggup ditolak kebenarannya sebagaimana tersiar di televisi dimana seorang Kyai tega melaksanakan perbuatan asusila terhadap anak didiknya, ditambah lagi korupsi yang juga banyak terjadi dikalangan para Ulama' yang mana mereka satu suri tauladan yang mustinya memperlihatkan pola terbaik kepada umatnya. 

Shalat tetapi masih juga gemar melaksanakan perbuatan keji dan mungkar ........?!?!?! muncullah lalu anggapan atau pernyataan yang disertai perbuatan kenapa harus shalat

Dimanakah esensi dari shalat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar itu........?

0 Response to "Kenapa Harus Shalat"

Post a Comment