Giliran Ustadz Yusuf Bicara

Giliran Ustadz Yusuf Bicara mengenai banyak sekali permasalahan yang ada, khususnya di indonesia dan berkaitan dengan fitrah insan yang diharuskan menghambakan diri kepada Allah Subhanahu Wata'ala saja serta sebisa mungkin menghindari penghambaan terhadap insan yang lain.

Eyang Subur yang mendadak menjadi buah bibir turut menjadi perhatian beberapa kalangan ustadz termasuk ustadz yusuf mansur. 

Nama laki-laki lanjut usia yang disebut-sebut sebagai dukun itu kian tenar seiring ratifikasi yang meluncur dari artis Adi Bing Slamet, dan juga orang-orang yang mengaku pernah jadi pengikutnya. Sudah jadi dongeng umum, semenjak awal tahun 90-an, kediaman Subur di tempat Jakarta Barat, sering didatangi oleh tamu. 

Tamu dari banyak sekali latar belakang profesi, umumnya tiba untuk meminta berkah dan akomodasi dalam urusannya. Hal ini dikemukakan oleh mantan ajudan langsung Subur yang berjulukan Ujang. 

Fakta wacana masih banyaknya orang yang meminta berkah dan rejeki dari manusia, bukan dari Tuhan, memunculkan keprihatinan. Salah satunya dari ustadz Yusuf Mansur. Menurut Ustadz Yusuf, orang-orang yang menghamba pada sesama insan yaitu dosa. Sebab, seharusnya seorang insan meminta keberkahan kepada Tuhan. "Imannya goyang, sebab mungkin tidak percaya sama Allah. Tidak percaya jikalau Allah yang memperlihatkan rejeki," ujarnya. 

Untuk menghindari hal ini, lanjut Ustadz Yusuf, setiap insan harus memakai nalar sehat, juga mempertebal keimanannya supaya tak goyah dengan iming-iming duniawi. "Pertama, harus punya ilmu. Kedua, ia harus bersahabat sama orang yang satu frekuensi. Ketiga, jangan tinggalin ibadah yang wajib," tutupnya

0 Response to "Giliran Ustadz Yusuf Bicara"

Post a Comment