Mendekatkan Diri Kepada Nya

Mendekatlah kepada Allah Ta'ala dan Bertaubat kepada-Nya ahmat Allah Ta'ala sangatlah luas..

وَ عَنْ أَبِي ذَرٍّ الْغِفَارِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ:

 مَنْ تَقَرَّبَ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ شِبْرًا تَقَرَّبَ إِلَيْهِ ذِرَاعًا , وَمَنْ تَقَرَّبَ إِلَى اللَّهِ ذِرَاعًا تَقَرَّبَ إِلَيْهِ بَاعًا, وَمَنْ أَقْبَلَ عَلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مَاشِيًا أَقْبَلَ اللَّهُ إِلَيْهِ مُهَرْوِلًا , وَاللَّهُ أَعْلَى وَأَجَلُّ وَاللَّهُ أَعْلَى وَأَجَلُّ  .

Dari Abu Dzar Al-Ghifari Radhiallahu 'anhu berkata, saya mendengar Rasulullah Shallallâhu 'Alaihi Wasallam bersabda, “Barangsiapa mendekat kepada Allah sejengkal, Allah mendekat kepadanya sehasta. Barangsiapa mendekat kepada Allah sehasta, Dia mendekat kepadanya sedepa. Barangsiapa menghadap Allah sambil berjalan, Allah menghadap kepadanya sambil berlari kecil. Dan Allah lebih tinggi dan lebih mulia, Allah lebih tinggi dan lebih mulia.”(Diriwayatkan Ahmad)

Mengenal Sang Pencipta yakni sesuatu yang teramat sangat penting bagi setiap insan yang beragama, akan tetapi juga merupakan sesuatu hal yang sering juga tidak mau dipahami oleh sebagian insan beragama alasannya yakni takut akan sesuatu. sering sekali saya berpikir bahwa beribadah saja cukup untuk mengatakan pengenalan terhadap pencipta. Bahkan sering sekali saya beropini bahwa menyibukkan diri dengan kegiatan keagamaan sudah cukup untuk mengatakan ketaatan kepada Sang Pencipta.

Mengenal Sang Pencipta yakni merupakan langkah awal sebelum kita memahami belakang layar - rahasia-Nya. akan tetapi sering sekali seseorang ragu dan bahkan takut untuk melakukannya.
Mempertanyakan keberadaan-Nya dan menanyakan segala sesuatu perihal Dia menjadi sangatlah tabu bagi setiap orang meskipun tidak semuanya dan sering dianggap menjadi suatu tindakan yang sanggup mengakibatkan seseorang pada perilaku tidak percaya sama Tuhan. Bahkan ada yang bilang “jangan terlalu berguru perihal Tuhan nanti jadi sesat”.

Mengenal Sang Pencipta akan menyingkapkan belakang layar Ilahi. Mengenal Sang Pencipta menciptakan kita sanggup menghargai perbedaan. Mengenal Sang Pencipta menciptakan kita semakin sadar perihal keberadaan kita. Mengenal Sang Pencipta semakin yakin perihal keberadaanNya.

Kenalilah Sang Pencipta dengan kerendahan hati dan hati yang nrimo maka Dia akan berkenan ditemui, mendekatlah kepada Nya maka Dia akan mendekat sebagaimana Sabda Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam :


Wallahu A'lam

0 Response to "Mendekatkan Diri Kepada Nya"

Post a Comment