Do'a Mohon Petunjuk

"Doa Memohon Petunjuk Dalam Segala Urusan"

Terkadang dan atau bahkan seringkali setiap orang merasa pening, pusing, buntu dan galau jika lalu berhadapan atau terganjal dengan suatu masalah. namun tidak sedikit juga orang yang dingin dan tidak ambil pusing dengan hal tersebut.


Ketika dihadapkan kepada suatu problem dan permasalahan yang berbelit belit dalam kehidupan sehari hari yakni shalat dengan khusyu' dan memohon kepada Nya dengan merendahkan diri. memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan , memohon ampun atas segala kekhilafan.

Adapun Do'a yang lalu dilafadzkan dengan penuh kekhusyu'an dan nrimo dengan berserah diri, yakni dimulai dengan memohon biar diberikan rahmat dan diperbarui segala apa yang telah khilaf :
Ya Allah..aku memohon kepadaMu, curahkanlah Rahmat dari sisiMu, yang dengannya hati menerima petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat segala yang erat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi wangsit menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek..Amin..
Walau dalam bahasa apapun yang kita lafazdkan do'a. yakinlah Allah Subhanahu Wata'ala niscaya mendengar setiap doa yang kita tuturkan..

Berikut ini yakni juga do'a memohon petunjuk dan bimbingan ke jalan yang benar :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ 

yang menguasai di hari Pembalasan.

 إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ 

Hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan.

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ

Tunjukilah Kami jalan yang lurus,

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلا الضَّالِّينَ

Yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

0 Response to "Do'a Mohon Petunjuk"

Post a Comment