Berhenti Menuntut Ilmu

Ketika membaca goresan pena didalam gambar disamping sebagian bilang Ilmu Kok dituntut....? ada yang tertawa , ada yang bilang salah tafsir , dan banyak sekali macam pendapat lainnya. 

Biar bagaimanapun juga kesemuanya yaitu benar dan insya Allah dibenarkan meskipun kurang benar alasannya ada yang lebih benar dan paling benar, yang kesemuanya kembali kepada letak sesuatu itu sendiri. 

Pemahaman akan Subjek , Predikat dan Objek serta keterangan setiap orang berbeda dan hasil dari pemikiriannya pun akan berbeda sehingga dari setiap kalimat yang muncul akan mendapat pengertian , pemahaman , serta pada karenanya akan mengeluarkan satu kesimpulan yang berbeda yang intinya semua benar namun tidak lebih benar dan paling benar.

Maksud dan Tujuan 

Ketika kita membaca satu kalimat diatas dan lalu mengartikan , memikirkan dan memahami dengan lalu mengambil kesimpulan maka akan terdapat banyak tafsir yang hasilnya akan sedikit berbeda tergantung kepada siapa perawinya, seberapa panjang dan banyak nasabnya. 

Klasifikasi dari pernyataan dan atau kalimat diatas berdasarkan sudut pandang orang yang serius , bercanda , masa bodoh, dan sebagainya sedikit banyak ikut andil dalam rangka menarik sebuah kesimpulan yang karenanya sedikit banyak akan memudarkan makna sebetulnya dari sebuah pernyataan. 

Jika dilihat dan dicermati dengan teliti serta lalu disimpulkan maka kesemua pendapat dan atau pernyataan akan kalimat diatas yaitu benar adanya, baik itu pernyataan yang serius , bercanda maupun masa terbelakang alasannya masing - masing orang mempunyai , melihat dan menilai dari sudut pandang subjek , predikat dan objek yang berbeda sehingga dihasilkanlah keterangan yang berbeda pula. 

Wallahu A'lam

0 Response to "Berhenti Menuntut Ilmu"

Post a Comment