Caranya Mudah Menciptakan Privacy Policy Buat Blog

Privacy Policy ialah sebuah dokumen aturan yg mengungkapkan beberapa info perihal pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini mutlak dibentuk oleh blogger yg ingin terjung kedalam dunia bisnis online, semisal Google Adsense.

Jika Anda jalan-jalan ke blog lain dan menemukan Privacy Policy mereka berbahasa Inggris, itu sebab jasa pembuatan ini lebih banyak mengutamakan bahasa Inggris. Walau begitu Anda tetap sanggup merubahnya kedalam bahasa Indonesia, Jika punya waktu.

(Baca: Penjelasan dan Syarat Membuat Privacy Policy)

Privacy Policy tolong-menolong sanggup Anda buat sendiri, sesuai dengan kata-kata Anda sendiri, namun sebab ketentuan baku dari banyak sekali pihak, sehingga banyak layanan yg menyediakan pembuatan Privacy Policy setrik online dan gratis.

Nah pada postingan kali ini, kita bakal membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah. Tapi sebelumnya, saya sarankan untuk membuat form Contact Us terlebih dahulu. (Baca: Caranya Membuat Layanan Contact Us).

Untuk membuat Privacy Policy ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
  • Ada banyak situs penyedia pembuatan Privacy Policy, namun kali ini kita bakal membuat dari situs Privacy Policy Online. Klik saja linknya dan masuk ke halaman tersebut. 
  • Pada halaman depan, terdapat sebuat form yg Musti diisi. Isi semua yg dibutuhkan. Pada kolom Your Site Title isi  dengan nama blog Anda, kemudian alamat blog Anda dibawahnya. Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yg telah Anda buat, kemudian terakhir email Anda. Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yg Anda (bakal) ikuti lalu, klik Generate Policy. Anda juga sanggup pribadi mengcopynya melalui tombol Generate HTML dibawahnya. 
  • Jika Anda mengklik Generate Policy bakal muncul jendela gres pada browser Anda, itu ialah Privacy Policy Anda, sanggup Anda copy langsung, namun lebih baik mengcopynya dalam bentuk HTML supaya semua element terckelewat / over. Lihat dibagian bawah terdapat tombol Generate HTML for this page. Copy dan paste di blog Anda. 
  • Untuk memasangnya diblog, buatlah Laman baru. Caranyanya ibarat biasa. Masuk ke blogspot, pilih Laman kemudian Laman Baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML kemudian paste script tadi kedalamnya. Beri judul Privacy Policy dan publikasikan. 

(Baca Juga: Caranya Menghilangkan Tulisan 'Power by Blogger')

Ini video trik membuat Privacy Policy;


Kini Anda sudah memiliki Privacy Policy, selanjutnya ialah membuat Terms of Service atau yg biasa disingkat TOS serta Disclaimer. (Baca: Caranya Praktis Membuat Disclaimer Untuk Blog) Kita bakal membahasnya di Maknakel terpisah. Jika masih kurang jelas, silahkan meninggalkan komentar dibawah ini. Salam Berbagi.

0 Response to "Caranya Mudah Menciptakan Privacy Policy Buat Blog"

Post a Comment