Buat Yang Ingin Hidup Tahun 90An Kebawah, Ini 8 Hal Tidak Enaknya

 Penulis memang pernah mencicipi kehidupan di masa itu Buat Yang Ingin Hidup Tahun 90an Kebawah, Ini 8 Hal Tidak Enaknya
Penulis memang pernah mencicipi kehidupan di masa itu. Masa dimana teknologi belum secanggih ibarat kini ini. Bahkan pada banyak kawasan belum ada fatwa listrik. Untuk menonton TV saja harus pergi ke kampung sebelah. Itupun masih memakai aki sebagai sumber tenaga. Memang banyak kenangan indah dimasa itu, tapi kebanyakan melupakan hal-hal yang sebetulnya tidak yummy di masa itu. Dan inilah hal-hal yang berdasarkan penulis banyak tidak enaknya.

1. Aksi premanisme masih sangat banyak

Di kawasan daerah terutama pelosok, tidak semua terjamah oleh pegawanegeri kepolisian. Polisi masih dianggap tabu untuk banyak daerah. Untuk melihat sosok polisi pun sangat sulit. Belum lagi pengetahuan Masyarakat yang masih kurang, menciptakan Preman menerima tempat dilingkungan sekitar. Banyak nama-nama besar yang cukup memberi efek untuk banyak urusan. Ketika terlibat urusan dengan Preman, maka akan banyak kesulitan yang akan didapatkan. Bahkan kadang banyak juga preman yang suka cari masalah. Pemerasan, pemalakan merupakan hal yang sudah biasa dikala itu. Memang ada banyak perkara preman yang hilang secara misterius, tapi itu tidak terjadi secara keseluruhan. Pada banyak wilayah masih banyak Preman yang masih tetap eksis dan ditakuti dibeberapa wilayah.

2. Penusukan dan agresi saling bacok dalam program hiburan masyarakat

 Penulis memang pernah mencicipi kehidupan di masa itu Buat Yang Ingin Hidup Tahun 90an Kebawah, Ini 8 Hal Tidak Enaknya
Wayang kulit, dangdut, atau apapun itu menjadi agresi untuk mencari nama dan juga agresi balas dendam. Banyak sekali sekelompok Orang yang terlibat agresi saling menyakiti dalam program tersebut. Di kawasan Penulis sendiri, dulu sering sekali ada perkara pembunungan, penganiayaan yang menyebabkan luka berat, dan masih banyak lagi perkara serupa. Namun tidak butuh dalam waktu lama, pelaku sudah sanggup bebas lagi dan justru menjadi semakin menjadi. Posisi dalam lingkungan menjadi lebih ditakuti.

3. Kondisi ekonomi yang sulit

 Penulis memang pernah mencicipi kehidupan di masa itu Buat Yang Ingin Hidup Tahun 90an Kebawah, Ini 8 Hal Tidak Enaknya
Jika Kita melihat nominal, Kita tentu merasa pada jaman dulu itu semua serba murah. Karena Kita hanya membandingkan nominal dengan mata uang dikala ini. Tapi Kita tidak begitu memperhatikan inflasi dan lainnya. Kita terlalu menganggap bahwa barang yang cenderung menjadi lebih mahal, padahal justru uang itu yang nilainya semakin turun. Padahal jaman dulu daya beli Masyarakat itu masih sangat kecil, sangat jarang bahkan tidak banyak yang tahu wacana produk baru. Tidak ada yang namanya musim produk kekinian apalagi hingga viral. Tentu saja hal ini mensugesti kondisi ekonomi didalam suatu wilayah. Ditambah lagi lapangan pekerjaan yang masih sedikit, menciptakan Masyarakat tidak banyak mempunyai cita-cita yang terlalu tinggi. Tapi enaknya, kebanyakan justru sanggup mendapatkan meskipun sederhana.

4. Kendaraan pribadi

kendaraan pribadi sangat jarang, punya sepeda motor butut pun sanggup dikatakan kaya. Tapi untuk membeli materi bakar, tidak semua tempat menyediakan. Untuk bepergian lebih banyak yang menentukan jalan kaki. Kalaupun ada angkutan umum, tidak semua tujuan ada jurusannya. Sehingga harus rela berjalan kaki untuk mencapai tujuan tertentu.

5. Tidak sanggup mengenal pacar dalam waktu cepat

Cari pacar jaman dulu tidak sanggup ibarat kini ini. Harus mempunyai koneksi yang banyak, mengunjungi kawasan tertentu, gres menemui secara langsung. Atau bila tidak ibarat itu, hanya melalui proses kirim salam, kirim surat, gres kemudian saling kenal. Dan cuma Orang kaya yang sanggup berkomunikasi melalui telfon, Orang miskin hanya melalui surat, itupun harus menunggu hingga beberapa hari gres sanggup balasan. Meskipun dikala itu pengiriman surat hanya melalui kurir sesama teman. Bahkan tidak jarang, surat dibaca lebih dulu hingga ada yang dimanipulasi oleh sahabat tersebut.

6. Minimnya pengetahuan hingga gampang sekali ditipu

Jaman dulu sebetulnya sudah banyak agresi penipuan yang tiba ke Rumah Rumah. Ada yang mengatakan jasa, hadiah, hingga mengatakan barang yang terkesan wajib dibeli. Kita pada dikala itu tidak sanggup memastikan apakah itu benar atau tidak, Kita cenderung eksklusif percaya apalagi penampilannya meyakinkan. Hingga kadang harus tertipu tanpa menyadari bila sudah tertipu.

7. Banyak maling

Listrik yang masih belum merata, jarak Rumah yang masih terlalu jauh, hingga kepercayaan terhadap mitos angker yang masih begitu kuat, menciptakan maling bebas berkeliaran. Sehingga pada jaman dahulu, gerakan maling sanggup lebih leluasa.

8. Terror pun sanggup gampang menyebar hanya dari lisan ke mulut, dan Kita tidak sanggup memastikan kebenaran dari hal tersebut

Ada informasi dari Orang katanya ada ninja, katanya ada setan gentayangan, bahkan ada kabar maling sakit, otomatis menciptakan banyak warga merasa takut. Sering sekali informasi yang beredar, gampang dipercaya tanpa sanggup memastikan kebenarannya. Apalagi kabar tersebut datangnya dari kawasan yang cukup jauh dari jangkauan.


0 Response to "Buat Yang Ingin Hidup Tahun 90An Kebawah, Ini 8 Hal Tidak Enaknya"

Post a Comment