7 Hal Wajib Kalian Lakukan Sehabis Menikah Biar Benar-Benar Bahagia

 Setelah menikah dan sah menjadi pasangan suami istri 7 Hal Wajib Kalian Lakukan Setelah Menikah Agar Benar-benar Bahagia

Setelah menikah dan sah menjadi pasangan suami istri, setiap orang akan dihadapkan pada duduk masalah dan tantangan gres yang sebelumnya tidak ada dikala pacaran. Memikul tanggung jawab sebagai suami atau istri memang harus benar-benar dilakukan keduanya. Ada yang bisa alasannya yaitu sebelumnya sudah merasa siap, tapi ada juga yang merasa keberatan alasannya yaitu tidak sesuai dengan bayangan sebelumnya. Maka sebelum menjalani kehidupan yang bersama-sama dalam rumah tangga, ada baiknya kalian melaksanakan hal-hal dibawah ini semoga lebih senang sesudah menikah.

1. Travelling bersama memuaskan diri mengunjungi banyak daerah berdua

Sepertinya ini sudah menjadi hal wajib bagi pengantin gres yang dibungkus dengan istilah bulan madu. Tapi masih banyak juga mengabaikan hal ini sesudah menjalani pesta pernikahan. Padahal hal ini sangat perlu untuk membuat perasaan yang lebih bahagia, mengurangi rasa iri terhadap pasangan lain yang sudah melakukannya. Makanya luangkan waktu untuk pergi berdua untuk beberapa hari. Bisa jadi selingan ketika hari libur semoga pikiran menjadi lebih segar. Cari penginapan yang memperlihatkan kenyamanan dan keamanan untuk beberapa hari. Sehingga nanti ketika mendapati pasangan lain melaksanakan hal tersebut, tidak ada pikiran "Aku kok ingin ibarat itu juga ya".

2. Pendidikan seks semoga mengerti cara memperlihatkan kepuasaan pada pasangan

Hal ini memang diharapkan keduanya untuk membuat sensasi lebih sesudah menikah. Jangan merasa tahu dan merasa sudah bisa memperlihatkan kepuasan pada pasangan. Kedua pihak harus benar-benar bisa mengerti cara memperlihatkan kepuasan pada pasangan. Banyak cara untuk mempelajari hal ini, dan penulis tentu tidak perlu menjelaskan lebih banyak lagi.

3. Menyusun pembagian kiprah semoga tidak ada satu pihak yang merasa terbebani

Istri yaitu pihak yang biasanya terlalu banyak mengemban kiprah dalam kehidupan rumah tangga. Sebelum memulai ada baiknya menyusun rancangan kiprah untuk disepakati bersama. Komunikasi menjadi hal terpenting untuk mendapat hasil yang bagus. Sehingga nanti ketika sudah kembali pada kehidupan yang sebenarnya, tidak ada pihak yang merasa terbebani oleh kiprah yang ada. Hal ini tidak diharapkan bila keduanya sudah terbiasa saling membantu dan meringankan beban pasangan masing-masing.

4. Menyusun anggaran belanja harian semoga tidak melebihi batas wajar

Masalah ekonomi merupakan salah satu penyebab perceraian terbesar. Bukan alasannya yaitu tidak bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga, tapi alasannya yaitu pengeluaran yang cenderung terlalu boros sehingga membuat jalur keluar masuk keuangan tidak seimbang. Hal ini yang biasanya memicu pertengkaran alasannya yaitu ada perasaan kekurangan. Jika semenjak awal sudah dirancang dan disusun maka masalah-masalah bisa lebih diminimalkan. Bicarakan baik-baik semoga kedua pihak merasa sama-sama bisa menjalani dengan baik.

5. Menanamkan pemahaman kepada diri kalian sendiri perihal keseimbangan impian dan kemampuan

Ada banyak kasus, pihak istri menuntut adanya peningkatan dari segi ekonomi sampai menginginkan mempunyai hal-hal yang belum waktunya dimiliki. Maka sebelum ini terjadi, keduanya harus benar-benar bisa menanamkan dalam pikiran bahwa tidak semua impian harus dituruti. Jika sudah terlambat yang ada istri banyak menuntut dan suami merasa tertekan. Asal tahu saja, hal ini banyak memicu pertengkaran sampai perselingkuhan dari kedua belah pihak.

6. Perencanaan untuk menentukan hobi positif

Kalian tidak akan selamanya cukup senang dengan interaksi bersama pasangan. Akan ada masanya merasa jenuh dan butuh hiburan lain. Agar tidak terjerumus pada perselingkuhan dan hobi yang bisa merusak rumah tangga, sebaiknya ada planning untuk mempunyai hobi positif. Kalau bisa hobi tersebut tidak menguras kantong, tetap menyebabkan kalian berdua bisa saling mengawasi, dan kalau bisa hobi tersebut sama-sama kalian sukai.

7. Kesepakatan terhadap alat komunikasi

Penggunaan handphone sampai media umum sangat rawan sekali menjadi pemicu kebahagiaan pasangan suami istri. Sejak awal harus ada perjanjian demi kenyamanan keduanya. Mumpung belum terlambat, buat kesepakatan untuk sama-sama bebas mengakses alat komunikasi masing-masing. Jika semenjak awal sudah setuju dengan hal ini, kemungkinan macam-macam tidak akan begitu besar. Dan tidak ada lagi istilah menyembunyikan handphone atau perangkat komunikasi lain dari pasangan. Keduanya bisa terbuka dan jikalau ada hal yang bisa merusak rumah tangga bisa dicegah semenjak awal.

Itulah hal wajib yang harus kalian lakukan sesudah menikah semoga lebih merasa senang dan hening dalam menjalani rumah tangga. Jika kalian bisa melaksanakan semua hal itu semenjak awal, kemungkinan besar kalian bisa lebih bahagia. Jarang ada penolakan alasannya yaitu dikala itu masih sama-sama mempunyai hasrat yang besar untuk terus menjaga rumah tangga yang baik.

Baca juga: Kumpulan Terlengkap Arti Mimpi Menikah Menurut Primbon (Dengan Mantan, Pacar, Teman, DLL)

0 Response to "7 Hal Wajib Kalian Lakukan Sehabis Menikah Biar Benar-Benar Bahagia"

Post a Comment