Nabi Musa Surah Al Qashahs Bag 2

Pada Surat Al-Qashash (Al-Qasas) [28] : ayat 26-32, Firman Allah SWT :

Salah seorang dari kedua perempuan itu berkata: "Ya bapakku ambillah ia sebagai orang yang bekerja (pada kita), sebab sebetulnya orang yang paling baik yang kau ambil untuk bekerja (pada kita) ialah orang yang besar lengan berkuasa lagi sanggup dipercaya". 

Berkatalah beliau (Syuaib): "Sesungguhnya saya bermaksud menikahkan kau dengan salah seorang dari kedua anakku ini, atas dasar bahwa kau bekerja denganku delapan tahun dan bila kau cukupkan sepuluh tahun maka itu yakni (suatu kebaikan) dari kamu, maka saya tidak hendak memberati kamu. Dan kau Insya Allah akan mendapatiku termasuk orang-orang yang baik". 

Dia (Musa) berkata: "Itulah (perjanjian) antara saya dan kamu. Mana saja dari kedua waktu yang ditentukan itu saya sempurnakan, maka tidak ada tuntutan pemanis atas diriku (lagi). Dan Allah yakni saksi atas apa yang kita ucapkan". 

Maka tatkala Musa telah menuntaskan waktu yang ditentukan dan beliau berangkat dengan keluarganya, dilihatnyalah api di lereng gunung ia berkata kepada keluarganya: "Tunggulah (di sini), sebetulnya saya melihat api, mudah-mudahan saya sanggup membawa suatu informasi kepadamu dari (tempat) api itu atau (membawa) sesuluh api, supaya kau sanggup menghangatkan badan". 

Maka tatkala Musa hingga ke (tempat) api itu, diserulah beliau dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada daerah yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sebetulnya saya yakni Allah, Tuhan semesta alam. dan lemparkanlah tongkatmu. 

Maka tatkala (tongkat itu menjadi ular dan) Musa melihatnya bergerak-gerak seperti beliau seekor ular yang gesit, larilah ia berbalik ke belakang tanpa menoleh. (Kemudian Musa diseru): "Hai Musa datanglah kepada-Ku dan janganlah kau takut. Sesungguhnya kau termasuk orang-orang yang aman. Masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, pasti ia keluar putih tidak bercacat bukan sebab penyakit, dan dekapkanlah kedua tanganmu (ke dada)mu bila ketakutan, maka yang demikian itu yakni dua mukjizat dari Tuhanmu (yang akan kau hadapkan kepada Firaun dan pembesar-pembesarnya). Sesungguhnya mereka yakni orang-orang yang fasik".

0 Response to "Nabi Musa Surah Al Qashahs Bag 2"

Post a Comment