Sesuatu Dalam Diri Kita

Gerak , ucapan , perbuatan , dan banyak sekali macam hal lainnya yang biasa kita lakukan mungkin dapat dibedakan menjadi tiga kelompok / kategori yakni gerak dengan sadar atau tanpa kita sadari dan diluar dari hal itu.

Dengan sadar artinya kita melaksanakan suatu tindakan dan atau perbuatan dengan mempergunakan alat indera yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala kepada makhluk Nya. ibarat mata atau indera pendengaran dengan lalu dirangsang oleh otak dan dipertimbangkan dengan hati, jadilah lalu suatu tindakan / perbuatan baik berupa ucapan maupun gerak fisik.

Dengan Tanpa Kita Sadari artinya kita melaksanakan sesuatu dengan tanpa adanya sesuatu , tanpa direkayasa , oleh lantaran indera yang terangsang baik itu mata ataupun telinga, namun lantaran ada suatu lantaran yang tiba secara tiba - tiba dan sebagai kesudahannya yaitu adanya suatu gerak / tindakan refleks baik berupa ucapan maupun gerak fisik. 

Dan yang ketiga yaitu sesuatu yang diluar daripada itu, dimana mata , indera pendengaran , dan anggota tubuh yang lain seolah tidak dipergunakan layaknya orang yang mati suri namun tetap masih bergerak. 

Perbuatan , gerak , ucapan dan atau tindakan dari kategori yang ketiga ini dapat dibagi lagi lalu menjadi beberapa bab : 
1. Karena Perbuatan Orang Lain 
2. Karena Pengaruh Orang Lain 
3. Karena Sesuatu yang lain diluar dari keduanya.

Karena Perbuatan Orang lain yaitu suatu perbuatan yang dilakukan oleh seseorang oleh lantaran hasil dari perbuatan orang lain terhadap tubuh kita. (xxx)

Karena Pengaruh Orang Lain yaitu suatu perbuatan yang dilakukan oleh seseorang oleh lantaran hasil dari imbas ucapan orang lain terhadap diri kita.

Karena sesuatu yang lain yaitu suatu perbuatan yang dilakukan oleh sesuatu yang lain terhadap diri kita.

Kalau kurang terperinci biar ada catatan selanjutnya yang lebih memperjelas catatan ini, sementara masih cari tumpuan atau perbandingan dari artikel yang lain yang mungkin seseorang telah sudah mengalaminya.

Wallahu A'lam

0 Response to "Sesuatu Dalam Diri Kita"

Post a Comment