5 Fakta Bisnis Online yg Musti Anda Ketahui

Tidak ada satupun bisnis di dunia ini yg bisa menyebabkan orang kaya mendadak dalam satu hari. Apalagi dengan modal gratis. Itu sangat mustahil. Begitupun dengan menjalankan bisnis online. Tidak ada yg bisa menyebabkan orang kaya mendadak.

Menjalankan bisnis online, tak ayal sama dengan menjalankan bisnis offline. Perbedaan hanya pada trik menjalankan dan media yg digunakan.

(Baca: Tutorial Dasar Memulai Bisnis Online)

Berikut, lima fakta yg Musti Anda ketahui sebelum menjalankan bisnis online. Hal ini penting dipahami supaya tidak Keliru jalan dalam menjalankan bisnis online. Banyak blogger gagal alasannya menggangap bisnis online yakni bisnis cepat kaya.

1. Bisnis Online Tetap Perlu Modal
Jika ada iklan yg selalu mengembor-gemborkan bisnis online tanpa modal, mulailah berpikir ulang. Karena tidak mungkin bisnis itu dimulai tanpa modal. Dalam hal ini, bloGoooblok membagi kebutuhan modal dalam bisnis online dalam dua bagian. Modal diri dan modal uang.

Modal diri yakni yg paling utama. Seorang yg ingin terjun ke bisnis online, maka hal pertama yg Musti disiapkan yakni mental. Kita Musti memiliki contoh pikir dan pengetahuan dasar perihal jenis bisnis yg bakal dijalankan. Musti punya konsep, penemuan dan tentu saja kerja keras yg Musti ditanam dalam diri.

Lalu modal uang. Anda tidak mungkin menjalankan bisnis online tanpa uang sedikitpun. Untuk membeli sarana berbisnis online butuh dana. Anda membutuhkan komputer atau notebook. Butuh koneksi internet dan lain-lain. Belum lagi soal hosting dan domain. (Bisa juga dengan blog gratisan). Intinya, menjalankan bisnis online, tetap perlu modal.

2. Pebisnis Online Adalah Pekerja Cerdas
Jika dahulu, orang bau tanah selalu menasehati supaya kita bekerja keras supaya meraih kesuksesan. Saat ini, kerja keras saja tidak cukup. Butuh kerja cerdas. Dan pebisnis online yakni orang-orang yg bisa memadupadamkan kerja keras dan kerja cerdas.

Pebisnis online yg sudah meraih laba dan sekarang menjalankan bisnisnya dengan santai, jangan dipikir tidak melalui banyak rintangan. Mereka telah melalui banyak tahapan yg tidak sebentar tapi bisa melaluinya. Jika tidak cerdas, maka segala rintangan itu takakan pernah terlalui.

Jika Anda menentukan menjalankan profesi sebagai pebisnis online, maka mulailah mempelajari segala hal perihal bisnis online. Karena sejenius apapun Anda, tetap Musti mempelajari supaya menjadi andal dan itu membutuhkan waktu yg tidak sedikit.

3. Pebisnis Online Adalah Orang Sabar
Orang-orang yg sukses menjalankan bisnis online yakni orang-orang yg telah melalui rentang waktu yg tak sedikit. Jika mereka tidak sabar, maka takkan pernah ada yg namanya kesuksesan. Oleh alasannya itu, menjadi pebisnis online, juga Musti mengumakan kesabaran.

Kesabaran itu penting, alasannya bisnis online membutuhkan waktu yg tidak sedikit. Mungkin Anda sudah membaca dongeng hidup Linda Ikeji yg sukses menjalankan blog gratisan di negaranya. Butuh waktu lima tahun bagi Linda supaya gres bisa mencium yg namanya penghasilan.

Memulai bisnis online, jangan berpikir bakal bisa sukses satu dua hari. Jika ada yg menjanjikan kekayaan dalam waktu singkat, yakinlah itu hanya penipuan. Memang beberapa bisnis online bisa menghasilkan dalam waktu relatif singkat, tapi tetap membutuhkan waktu.

Keliru satu trik mengakali kejenuhan dalam proses yg usang berbisnis online, Anda Musti menggangap bisnis yg Anda jalankan yakni investasi jangka panjang. Memang tidak mudah, namun dengan berpikir positif, maka semua bisa dengan Mudah dilalui.

4. Bisnis Online Sangat Fleksibel
Berbisnis online tidak perlu mengetahui siapa Anda, latar belakang Anda, dan dimana Anda berada. Menjalankan bisnis online sangat fleksibel. Baik soal daerah dan pelakunya. Inilah Keliru satu kelebihan bisnis online dengan bisnis konvesional.

Menjalankan bisnis online juga tidak Musti memiliki pendidikan tinggi dan dari universitas terkemuka. Anda hanya perlu memiliki rasa ingin tahu dan berguru yg besar. Pekerja keras dan cerdas serta tidak Mudah mengalah pada hambatan yg dihadapi.

Semua orang bisa menjalankan bisnis online. Bagi pemula sekalipun, bisa dengan cepat menjadi andal hanya dengan keuletan dan kemauan yg berpengaruh untuk berguru dan fokus. Bisnis online juga bisa bekerja selama 24 jam tanpa henti, bahkan Saat Anda tidur sekalipun. Itulah enaknya!.

5. Bisnis Online Telah Lahirkan Banyak Miliarder
Kita tidak Musti menutup mata pada kenyataan ini. Telah sangat banyak miliarder gres yg lahir dari menjalankan bisnis online. Keliru satunya yakni Pat Flynn yg menjadi miliarder di tahun 2014 lalu. Dia yakni pebisnis online yg cukup sukses di dunia.

Selain Pat, masih banyak lagi yg mendulang kesuksesan dari bisnis online. Bahkan hanya dengan menjalankan blog pun orang-orang bisa sukses. (Baca: 10 Bloggers Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia). Belum lagi, jikalau memang Anda punya inovasi, bisa jadi Anda masuk dalam 7 Anak Muda yg Kaya Raya dari Berinovasi di Internet. Siapa tahu!

Di Indonesia pun telah sangat banyak yg sukses dalam menjalankan bisnis online. Keliru satu yg paling faktual yakni Andrew Darwis, pemilik Kaskus.co.id. Selain sebagai lembaga diskusi, Kaskus juga menjadi daerah jual beli yg paling ramai dikunjungi.

***

Itulah lima fakta yg Musti diketahui Saat menjalankan bisnis online. Dengan begitu banyak ragam yg ditawarkan, tentu saja hambatan yg ada juga sangat bervariasi. Intinya yakni berusaha dan fokus pada apa yg Anda kerjakan. Ingat, bisnis online tak ayal yakni bisnis yg faktual juga, semua butuh diusahakan.

Salam Sukses!

0 Response to "5 Fakta Bisnis Online yg Musti Anda Ketahui"

Post a Comment