Mengenal Bab Dan Manfaat Dasbor Blogspot

Ungkapan tak kenal maka tak sayang berlaku pula bagi seorang blogger. Ibarat rumah baru, tanpa mengetahui seluk beluk rumah, rasanya bakal terasa gila sepanjang hidup. Olehnya itu, penting hukumnya mengetahui bagian-bagian dari blogspot.

Setelah berhasil membuat blog. Tampilan utama yg bakal disuguhkan kepada kita setiap kali login ialah tampilan dasbor. Pada pembahasan ini, Maknakel bakal dibagi menjadi dua bagian. Tampilan dasbor setrik umum dan tampilan dasbor per akun blogspot.

Tampilan dasbor setrik umum pembahasannya juga kita bagi menjadi dua bagian. Dibagian pertama dan inti ialah bab pengaturan blog, dimana dibagian inilah semua proses pembuatan dan peniadaan dilakukan. Gambarnya menyerupai dibawah ini.


Penjelasan : 

  1. Bagian ini ialah informasi, bahwa pemilik blog yg dikala ini dasbornya sedang terbuka ialah Wisa Rahardi (pemilik bloGoooblok ) Setrik umum tidak ada pengaturan apa-apa pada tab ini. Jika pun diklik, tampilan bakal menuju bab paling bawah dasbor.  
  2. Blog Baru. Anda sanggup membuat blog dengan menekan tombol terebut. Caranyanya sama menyerupai Anda membuat blog pertama kali, sanggup Anda baca di Caranya Praktis Membuat Blog dari Awal
  3. Bagian nomor tiga pada gambar diatas merupakan blog yg berada pada akun Wisa Rahardi. Jika dilihat gambarnya, terdapat empat blog dalam satu akun. Blogspot memang tidak menawarkan batasan kepada pemilik akun untuk membuat blog sebanyak-banyaknya. Anda sisa menekan tombol Blog Baru dan ikuti langkahnya. Setiap blog dalam satu akun bangun dari pengarutan yg berbeda-beda, namun sanggup juga saling dikaitkan.
  4. Bagian ini merupakan pilihan lain dari google. Jika Anda lihat gambarnya, terdapat ada lima icon disana. Setiap icon memiliki fungsi yg berbeda, mulai dari icon foto disebelah kanan yg merupakan icon email, + untuk mengshare, icon lonceng ialah pemberitahuan dari Google+, icon kotak-kotak ialah aplikasi lain dari Google dam terakhir ialah akun Google+ Anda. 
  5. Bagian nomor lima ialah bab pengaturan. Pertama ialah kota bahasa. Anda sanggup Mengubah bahasa yg dipakai pada akun blogspot Anda. Sementara icon gir disampingnya memiliki banyak fungsi. Gambarnya sanggup dilihat pada bab dibawah ini. Silahkan digunkan sebaik mungkin, alasannya ini berisi pengaturan profil Anda di blogspot. 


Bagian pertama pada dasbor blogspot sudah kita kenali. Selanjutnya ialah bab paling bawah dasbor. Sebenarnya, bagi Anda yg tidak terlalu menyukai bab ini, sanggup diagarkan saja. Namun Jika ingin mengikuti satu blog, mungkin Anda Musti mengenal bab ini. Gambarnya menyerupai ini.


Penjelasan : 

  1. Biasanya dikala pertama kali mendaftar blogspot, bab ini belum banyak berisi. Hanya ada informasi dari Blogger Buzz yg sekali-kali diupdate. Olehnya itu, Jika Anda ingin menambahkan langganan Maknakel blog, tanpa Musti dikirim melalui email, sanggup Anda lakukan disini. Klik saja tombol Tambahkan dan ikuti perintah selanjutnya. 
  2. Bagian ini menawarkan informasi blog apa saja yg Anda ikuti. Jika telah banyak mengikuti blog, maka bakal tampil nama-nama blog tersebut. Sisa Anda klik setiap blognya, maka informasi update blog tersebut bakal muncul. 
  3. Masih bab dari nomor dua diatas, bab ini ialah informasi yg bakal diberikan blogspot atas blog yg Anda ikuti. Semua bakal dirunut kebawah sesuai waktu pemilik melaksanakan update. Fitur ini penting, untuk mengetahui informasi apa saja yg sedang dibahas blog yg Anda ikuti. Misal Anda ikuti blog ini, maka bakal setrik terencana informasi hadir di dasbor Anda. 
  4. Icon gir dibagian ini fungsinya sama dengan tombol Tambahkan di nomor satu. Hanya saja, dibagian ini Anda sanggup melaksanakan pengeditan blog yg diikuti, sanggup juga berhenti mengikuti dari bab ini. Silahkan dipergunakan sebaik mungkin. 

Seperti yg saya katakan diatas, pembahasan Mengenal Bagian dan Manfaat Dasbor Blogspot bakal dibagi menjadi dua bagian. Penjabaran diatas, hanya citra umum dari dasbor utama. Inti pengaturan ada pada bab dalam setiap akun blog.


0 Response to "Mengenal Bab Dan Manfaat Dasbor Blogspot"

Post a Comment