Manfaat Dan Caranya Aktifkan Pingshot Di Feedburner

Setelah kita mengetahui Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Membuatnya?, selanjutnya yaitu melaksanakan optimalisasi. Namun sebelum kita mempelajari trik optimalisasi di FeedBurner, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu, apa saja hidangan piihan di FeedBurner.

Saat Anda login ke akun FeedBurner dan mengklik username blog yg telah Anda daftarkan, bakal ada hidangan pilihan ibarat ini, Analyze, Optimize, Publicaze dan Troubelshootize. Gambarnya ibarat berikut ini.


Analyze atau analisa menyediakan analisis kemudian lintas pengunjung situs dan sistem periklanan yg telah Anda gunakan. Optimize berisi ihwal pengaturan layanan, Publicaze, menyediakan banyak layanan gratis dari FeedBurner serta yg terakhir Troubelshootize berisi ihwal pemecahan problem yg dihadapi.

Karena judul Maknakel ini membahas Manfaat dan Caranya Aktifkan PingShot di FeedBurner, olehnya itu kita bakal membahas penggalan Publicaze.

Banyak blogger yg telah mengaktifkan layanan FeedBurner untuk blognya menyepelekan layanan ini. Kebanyakan bakal terpaku untuk membuat Email Subscribe terlebih dahulu. Padahal langkah pertama yg harusnya dilakukan yaitu mengaktifkan PingShot.

Apa itu PingShot?  

Sebelum menjawab apa itu PingShot, bloGoooblok ingin bertanya. Apakah Anda tahu atau pernah dengar istilah Ping Blog? Ya, PingShot pada FeedBurner yaitu layanan Ping Blog gratis yg disediakan FeedBurner.

Di internet ada aneka macam layanan ping blog gratis, bahkan ada beberapa blogger yg bakal melaksanakan ping blog setiap kali selesai update blog. Ada juga yg bakal memasang widget khusus di blog supaya Mudah melaksanakan ping.

Manfaat dari Ping itu sendiri yaitu untuk menunjukkan gosip kepada search engine bahwa kita gres saja  meng-update atau melaksanakan perubahan terhadap blog kita, supaya  perubahan atau Maknakel-Maknakel yg gres saja dilakukan dan  dipublikasikan sanggup segera dideteksi atau terindex oleh search engine.

Ini gotong royong tergolong hal yg Musti/wajib bagi seorang blogger. Namun sebab tidak ingin kerepotan, Musti melaksanakan ping setiap saat, sebaiknya mengaktifkan layanan ini di FeedBurner.

Baca juga Caranya Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media

Caranya Aktifkan PingShot di FeedBurner

Seperti yg telah disinggung diatas, hidangan Publicaze menyediakan banyak layanan gratis yg sanggup dipakai untuk blog kita. Untuk mengaktifkan PingShot pun pertama-tama pililah hidangan Publicaze.

Setelah muncul jendela Publicaze, dibagian kiri banyak lagi hidangan pilihan, pilihlah PingShot. Lalu klik Active dan Setelah bakal muncul pesan Notify interested services when my feed changes. Itu Maknanya PingShot Anda telah aktif.


Sekarang, setiap kali Anda memposting sesuatu di blog bakal eksklusif dikirim oleh FeedBurner ke search enggine, utamanya google sebagai pemilik mutlak FeedBurner. Dengan begitu, postingan yg gres beberapa Saat kemudian dibuat, bakal sesegera mungkin muncul dipencarian google.

Langkah diatas, kelihatannya mudah, namun banyak disepelekan oleh blogger, padahal telah Memakai layanan FeedBurner. Jika memiliki pertanyaan atau jawaban atas Maknakel ini, silahkan meninggalkan komentar, dan bila ingin mendapat Maknakel gratis dan bermanfaat lainnya silahkan berlanggan dengan Memakai layanan FeedBurner. (lihat sidebar bloGoooblok )


0 Response to "Manfaat Dan Caranya Aktifkan Pingshot Di Feedburner"

Post a Comment