Membuat Dan Memasang Google Groups Di Blogspot

Jika Anda bahagia Memakai Google Groups, maka tak ada salahnya membuat kemudian memasangnya di blog. Fasilitas lembaga diskusi dari Google ini, semakin easy looking dan Mudah dipakai sehabis Google melaksanakan update.

Produk Google yg satu ini punya banyak fungsi dan kegunaan. Anda dapat melaksanakan interaksi setrik online dan membahas topik apa saja. bloGoooblok juga sudah memasang kemudahan ini. Tujuannya, supaya terjadi interaksi yg lebih intens antara pengunjung dan admin.

Silahkan bergabung dengan Forum saya Disini atau klik Forum di tab menu.

Membuat dan memasang Google Groups di blog sangat Mudah dan gratis. Anda hanya butuh satu akun Google (email). Selain dapat dipasang di blogspot, Google Groups juga dapat dipasang di WordPress. Namun tutorial kali ini hanya membahas trik memasangnya di Blogspot.

Berikut langkah-langkahnya:

Membuat Forum ala Google Groups

Saat membuat Google Groups, ada baiknya Gmail Anda dalam keadaan login, jikalau pun belum maka dikala masuk ke laman Google Groups terlebih dahulu lakukan login. Lengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Anda bakal dibawa ke halaman pengisian form. Isi data-data yg diminta. Paling atas yaitu nama untuk Groups yg bakal dibuat. Group email bakal sendirinya terisi sesuai dengan nama group. Lalu isi deskripsi group. Jika mau Memakai bahasa Indonesia, pilih di Group's Primary Language. yg paling penting yaitu bab Group Type. Setrik defaul ada empat pilihan, namun dua yg paling penting. Yakni Web Forum dan Q&A Forum. Silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda. Web Forum berisi isu yg lebih luas, sedangkan Q&A Forum hanya untuk tanya jawab semata. Dibagian bawahnya hanya pengaturan opsional. Jika sudah, klik Create. 
  • Anda bakal diminta melaksanakan verifikasi. Silahkan masukkan angka yg tertera kemudian klik Continue.
  • Tradaaaa... Forum Anda sudah jadi.
Memasang Forum Google Groups di Blogspot

Setelah berhasil membuat Google Groups, bahwasanya Anda sudah dapat membuat tread dan mengundang orang-orang untuk berdiskusi di lembaga itu. Namun, selain dapat dilakukan di Google Groups, lembaga ini juga dapat dipindahkan ke blogspot. Berikut langkah-langkahnya:
  • Dibagian kanan atas group Anda, klik tanda yg bergerigi kemudian pilih Group Setting. 
  • Kursor halaman kebagian bawah dan lihat dibagian Embedding Your Group. Copy script yg muncul. 
  • Selanjutnya, masuk ke dasboard blogspot Anda. Lalu pilih Laman dan buat Laman Baru. Ubah halaman ke mode HTML kemudian paste script yg telah dicopy tadi. Isi judul sesuai kemauan semisal Forum. Silahkan melaksanakan pengaturan sesuai ukuran template Anda. Untuk Mengubah lebar ubah di bab Width dan panjang dibagian Heigth. Lalu klik Publish. 
  • Selamat Forum Google Groups Anda sudah jadi. 
Bergabung dengan Forum bloGoooblok

Forum yg dibentuk oleh bloGoooblok tidak terbuka setrik umum. Anda Musti login supaya dapat berpMaknasipasi. Namun jangan khawatir, tidak ada syarat mutlak supaya Anda diterima. Cukup mendaftar Memakai akun google Anda. Kami bakal segera melaksanakan approve dikala Anda mendaftar.

Langkah ini saya buat supaya tidak terjadi spam berkepanjangan di group. Jika Anda bergabung di Forum bloGoooblok Anda sekaligus dapat mempromosikan blog Anda. Kami bakal dengan bahagia hati melaksanakan review dan segala macamnya.

Berikut trik bergabung ke Forum bloGoooblok :
  • Klik Forum di tab menu
  • Ada dua trik untuk bergabung, Apply for Membership atau Contact the Owner. Pilih yg pertama saja. 
  • Bakal muncul aplikasi untuk bergabung. Anda dapat mengcentang Link to my Google Profile supaya wajah Anda kelihatan dan sebagainya. Lalu klik Apply to Join This Group.
  • Tunggu beberapa dikala sampai aplikasi Anda disetujui.
  • Jika berhasil menjadi member, maka tampilan forumnya sebagai berikut. 
  • Anda sudah dapat melaksanakan diskusi dan bertanya banyak hal soal blog dan bisnis online. Aturannya simple saja, jangan membuat spam dan diskusi yg mengandung SARA dan pornografi. 
Selamat mencoba!

0 Response to "Membuat Dan Memasang Google Groups Di Blogspot"

Post a Comment