Apa Itu Google Adwords?

Tuhan selalu membuat sesuatu dengan berpasangan. Begitu pula dengan Google. Setelah sebelumnya kita mengenal Google AdSense (Baca: Apa Itu Google AdSense), saatnya kita mengenal pasangan hidupnya yakni Google AdWords.


Jika Google AdSense berkhasiat untuk menampilkan iklan dan setiap penerbitnya bakal mendapat penghasilan, AdWords juga sama. Tetap bakal berkaitan dengan iklan, namun iklan yg kita buat sendiri. Itu berMakna kita sebagai pengiklan di Google dan bakal membayarnya.

Penjelasan lengkapnya ibarat dikutip dari Wikipedia yakni Google AdWords yakni sebuah produk periklanan yg dibentuk oleh Google yg hingga Saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.

Google AdWords yakni sebuah taktik pemasaran periklanan gres yg Memakai mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Siapa sih yg dasawarsa ini tidak mengenal Google. Raksasa mesin pencari ini telah banyak menorehkan prestasi dibidang teknologi. Keliru satu sumber penghasilannya yah AdWords. Mereka menjual space untuk iklan disetiap kata atau keywords yg diketikan dimesin pencari.

Contohnya ibarat gambar dibawah ini. Dengan keywords 'Bisnis' Google bakal menampilkan hasil pencarian antara yg berbayar dan tidak. yg berada dalam kotak merah itulah iklan yg ditampilkan melalui mediator AdWords.


Iklan AdWords jugalah yg menjadi ujung tumbak kehidupan Google AdSense. Selain tampil di mesin pencari setrik gratis, iklan yg dipasang juga bakal tampil di blog atau website yg disetujui oleh Google.

Jika sering membuka situs gosip bakal nampak kemunculan ilkan tersebut. Seperti pada laman Tempo.co berikut ini. Gambar yg dalam kotak merah itulah kemunculan iklan dari AdWords.


Jika Anda seorang pebisnis. Memakai jasa AdWords yakni Keliru satu langkah ampuh untuk menjual produk. Seperti halnya beriklan di koran atau televisi, semua butuh pengorbanan, khususnya dana. Namun jangan khawatir, alasannya AdWords hanya bakal dibayar kala iklan itu diklik oleh pengguna.

Praktis bukan!

Jika Anda memang serius Memakai AdWords maka bersiaplah pula dengan kemungkinan banjir pengunjung. Untuk trik registrasi dan penggunaannya, nanti bakal kita bahas terpisah yah... :) Happy Blogging!


0 Response to "Apa Itu Google Adwords?"

Post a Comment