Mengenal Manfaat Domain Authority Dan Page Authority

Mengenal Manfaat Domain Authority dan Page Authority Mengenal Manfaat Domain Authority dan Page Authority
Google telah mengumumkan untuk tidak lagi mengupgrade Google Page Rank tahun ini, itu Maknanya tehnik pencarian Google tidak lagi mengacu kepada page rank suatu situs. Lalu, untuk bersaing di mesin pencari apa yg Musti dilakukan oleh pemilik situs.

Keliru satu contoh Google Saat ini ialah kualitas dari Domain Authority dan Page Authority (selanjutnya disebut DA dan PA). Tapi apakah DA dan PA ini?

Pada postingan kali ini, kita bakal membahas satu persatu pengertian dari DA dan PA, hingga trik-trik meningkatkan keduanya semoga disenangi mesin pencari. Google sangat menyanggi situs dengan DA dan PA yg tinggi, dan situs dengan DA dan PA tinggi tersebut kemungkinan besar bakal tampil di halaman depan pencarian Google.

Apa itu Domain Authority (DA)?

Domain Authority atau Otoritas Domain ialah contoh untuk melihat ukuran kekuatan dari sebuah nama domain. Jika Anda Memakai blog contohnya Blogspot atau Wordpres maka DA-nya ialah Blogspot.com atau Wordpress.com.

Contohnya bloGoooblok ini. Alamat URL-nya ialah blogoooblok.blogspot.com itu Maknanya domain URL dari alamat blog ini ialah blogspot.com. Jika di cek DA-nya bakal sangat tinggi, alasannya ialah mengacu kepada blogspot.com, bukan milik langsung dari bloGoooblok. Blogspot sendiri punya posisi DA di angka 93.

Karena nilai DA yg tinggi sangat baik untuk mesin pencari, maka setiap pemilik situs berlomba-lomba meningkatkan nilai DA. Tidak ibarat page rank yg punya rance nilai 1 hingga 10 (besar ke kecil), melihat DA dari 1 ke 100 dengan nilai paling tinggi ialah 100.

Jadi, Saat Anda masih Memakai Blogspot atau Wordpres, nilai DA-nya masih bakal tinggi. Lain halnya jikalau Anda melaksanakan perubahan ke Top Level Domain semisal dotcom. Walau Anda tetap Memakai hosting di Blogspot, tetap nilai DA bakal berkurang.

Ada tiga hal utama yg menjadi contoh untuk menyimpulkan nilai DA, yakni usia, popularitas dan ukuran domain (jumlah postingan). Dengan memiliki tiga faktor tersebut, situs Anda bakal Mudah mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian.

Ini dikarnakan, mesin pencari ibarat Google ingin memperlihatkan pengguna dengan hasil website yg bisa dipercaya. Itu Maknanya, sebagai blogger pemula, konsistensi Musti dipelihara dan memang ini bukan pekerjaan mudah.

(Baca Juga: Caranya Praktis Membuat & Memasang Meta Tag Di Blogger)

Caranya Untuk Meningkatkan Domain Authority?
Seperti yg dikatakan di atas, ada tiga faktor penentu tingginya DA sebuah situs. Ketiga hal itulah yg menjadi kunci utama untuk meningkatkan nilai DA. Lalu apa yg Musti dilakukan, berikut penjelasannya:

Usia Domain
Karena usia domain menjadi penentu pertama, itu Maknanya Anda Musti sudah punya domain jauh lebih lama. Jika Anda Memakai top level domain, maka Musti bersabar untuk waktu yg usang semoga nilai DA-nya tinggi. Namun jikalau Anda Memakai blogspot, worpress, blogdetik dan lainnya, maka DA-nya tak bisa dinaikkan lagi.

Popularitas Domain
Ada banyak indikator untuk menyimpulkan satu situs memiliki popularitas yg tinggi. Namun Keliru satu tolak ukur yg banyak dipakai ialah dari banyaknya link yg masuk ke situs Anda dengan catatan backlink tersebut berkualitas. Makara untuk meningkatkan DA, carilah sebanyak-banyak backlink berkualitas dan jangan melaksanakan spam.

Ukuran atau Jumlah Postingan 
Untuk mengukur sebuah situs hal pertama yg diperhatikan ialah jumlah postingan yg dimiliki. Jumlah disini bukan hanya soal nilai tapi manfaat dari postingan tersebut. Semakin banyak postingan yg dimiliki dan bermanfaat buat pembaca, itu Maknanya semakin banyak pula link yg diciptakan, dan Google sangat menyukai situs yg demikian.

Apa itu Page Authority (PA)?

Page Authority atau Otoritas Halaman ialah penggambaran untuk ranking sebuah situs atau blog dilihat dari page atau halamannya. PA juga merupakan istilah SEO yg peranannya jauh lebih penting dari DA. Karena PA tidak terlepas dari keunggulan Memakai teknik SEO masing-masing pemilik situs atau blog.

Penilaian sebuah PA sama dengan DA yakni Memakai skala 1 hingga 100 dengan nilai tertinggi ialah 100. Sebuah situs atau blog dengan nilai PA tinggi memiliki peluang lebih besar untuk muncul sebagai pemenang di mesin pencari.

Sebagai contoh ialah Wikipedia. Karena jumlah halaman yg sangat banyak di Wikipedia, hampir setiap Saat melaksanakan pencarian bakal muncul. Dan tahukah Anda, berapa nilai PA Wikipedia, nilainya 96 dengan nilai DA 100. Tidak heran Jika Wikipedia selalu saja muncul di mesin pencari.

(Baca Juga: Caranya Cek Blog atau Website di Google Search)

Caranya Untuk Meningkatkan Page Authority?
Algoritma mesin pencari setiap Saat selalu mengalami perubahan. Namun Google tidak pernah merahasiakan gimana mesin pencarinya melaksanakan kiprah mencari situs. Walau tidak menjelaskan setrik rinci, namun value sebuah halaman situs menjadi titik penentu.

Olehnya itu, untuk meningkatkan otoritas sebuah halaman situs, ada beberapa faktor yg dianggap menghipnotis peringkat tersebut, antara lain:

Situs Berisi Konten supaya
Selama bertahun-tahun, Google telah berusaha untuk menyingkirkan situs yg kurang user-friendly. Pekerjaan berat ini telah membuat Google terus meningkatkan peringkat situs dengan konten yg segar dan sanggup diterapkan untuk browser.

Olehnya, Google sangat menyangi situs yg berisi konten orisinil dengan kata kunci yg relevan. Dengan begitu, mau tidak mau, situs Anda bakal kebanjiran pengunjung alasannya ialah peringkat dimata search engine juga bertambah.

Tapi hal yg apa yg Musti dilakukan semoga sebuah situs dikatakan memiliki konten supaya. Banyak yg menyampaikan bahwa konten ialah raja. Walau tidak sepenuhnya benar, namun search engine kini memang cenderung memperlihatkan peringkat situs yg lebih tinggi dengan konten yg memiliki kriteria sebagai berikut :

  • Konten berisi info gres dan menarik
  • Situs atau blog yg sering diperbarui
  • Kata kunci yg rinci, relevan dan bermanfaat, serta
  • Berkualitas dan menyenangkan untuk dibaca. 

Memiliki Backlink Berkualitas
Memiliki banyak backlink yg berkualitas memang bukan masalah mudah. Namun jikalau situs Anda berisi info yg besar dan supaya, dengan sendirinya halaman Anda bakal menarik banyak peselancar dunia maya berkunjung. Dengan begitu kemungkinan besar untuk mendapat link balik bakal datang.

Banyak orang-orang bakal menyebabkan blog atau situs Anda sebagai refensi jikalau memiliki konten yg supaya. Dengan begitu, kemungkinan besar mereka bakal melaksanakan link balik ke halaman yg dituju. Jika ini berhasil, maka kemudian lintas situs Anda juga bakal meningkat.

Selain link dari situs lain, hal yg tak kalah pentingnya pula ada internal link. Usahakan setiap membuat postingan, ada dua atau tiga link yg dibentuk untuk postingan lain di blog Anda. Hal ini sekaligus membuat pengunjung berlama-lama di blog Anda.

Gambar dan Video
Teks bukanlah satu-satunya faktor penting dalam SEO. Dengan kemampuan mesin pencari yg semakin baik, gambar, grafik dan video juga tak kalah pentingnya dalam sebuah postingan.

Olehnya itu, ada baiknya setiap kali membuat postingan untuk menyertakan gambar atau grafis yg telah dioptimasi dengan SEO. Caranyanya dengan menyertakan teks ALT deskriptif sehingga gambar ini sanggup ditemukan di search engine.

Jika Anda punya kemampuan lebih membuat video, alangkah lebih baiknya lagi. Ini alasannya ialah untuk membuat video belum bisa dilakukan oleh banyak orang, sehingga daya saing untuk mendapat perhatian mesin pencari masih kecil. Video yg Anda buat bisa dipasang di Youtube dan menautkannya dengan postingan Anda.

(Baca: Caranya Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video)

Lalu, Bagaimana Caranya Cek DA dan PA?
Setelah mengetahui apa itu DA dan PA serta trik meningkatkan nilanya, hal terakhir yg Musti dilakukan ialah mengeceknya. Ada banyak trik untuk cek Domain Authority dan Page Authority setrik online. Beberapa diantaranya ialah situs berikut ini;

http://moz.com/researchtools/ose/
http://www.bulkdachecker.com/
http://moonsy.com/domain_authority/
http://moonsy.com/page_authority/
http://smallseotools.com/domain-authority-checker/
http://smallseotools.com/page-authority-checker/
http://99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php

Keliru satu yg sedang menjadi referensi banyak jago SEO ialah Moz. Situs ini juga tengah melaksanakan promosi untuk keanggotaan gratis selama 30 hari. Dalam layanan gratisnya ada banyak tools yg bisa dipakai untuk meningkatkan DA dan PA. Berikut ialah contoh penggunaan DA dan PA miliki bloGoooblok di situs Moz.

Mengenal Manfaat Domain Authority dan Page Authority Mengenal Manfaat Domain Authority dan Page Authority
Hasil analisa Moz untuk bloGoooblok di atas memang masih sangat rendah, ini alasannya ialah jumlah postingan dan usia blog masih sangat baru. bloGoooblok gres bakal berulang tahun yg pertama 22 Februari mendatang. Namun, di hari-hari mendatang, bloGoooblok bakal terus ditingkatkan dan kiprah sahabat blogger lainnya sangat diharapkan untuk saling kerjasama.

Demikian postingan wacana Mengenal Manfaat Domain Authority dan Page Authority ini, semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya. Jika masih ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar. Terima kasih.


0 Response to "Mengenal Manfaat Domain Authority Dan Page Authority"

Post a Comment