Caranya Menghilangkan Goresan Pena 'Power By Blogger'

Kita telah panjang lebar membahas soal header blogspot, mulai dari Caranya Mudah Mengubah Ukuran Header Blogspot sampai Caranya Menempatkan Judul Blog Ditengah-tengah, kini waktunya kita melaksanakan modifikasi dibagian bawah blog.

Bagian paling bontot blog ini kadang-kadang luput dari perhatian kita, padahal penggalan ini juga takkala pentingnya dengan penggalan header atau sidebar blog. Bagian ini sering disebut footer atau atribusi. Jika ada yg belum ngeh, penggalan mana yg saya maksud, berikut contohnya.


Footer atau atribusi memang sering kali sulit dimodifikasi karna sajian pilihannya yg sedikit dibagian dasboard blogspot. Olehnya itu banyak blogger memagarkan saja penggalan ini ibarat sedia kala (bawaan blogger) tanpa mau mengambil resiko merubahnya.

Ada juga juga yg beranggapan dengan banyak memodifikasi footer dapat melanggar TOS dari Google. Namun nampaknya hal ini tidaklah berpengaruh, sebab di kebijakan blogger sendiri tidak mengatur setrik niscaya penggalan footer ini, itu Maknanya ada keleluasaan melaksanakan modifikasi.

Jika Anda berniat melaksanakan modifikasi pada penggalan ini, Keliru satu trik yg Musti dilakukan yakni menghilangkannya terlebih dahulu. Setelah dihilangkan, barulah kita membuat footer atau Maknabusi gres yg lebih sesuai dengan keinginan.

Lalu gimana Caranya Menghilangkan Tulisan 'Power by Blogger'? Berikut penjabarannya :

  •  Pertama-tama copy script dibawah ini.

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

  • Lalu login ke dasboard blogspot Anda, dan pilih Template Setelah itu klik Sesuaikan.
  • Setelah dihalaman Sesuaikan, pilih tab paling bawah Tindak Lanjut kemudian Tambahkan CSS dan paste script diatas didalam kotak isian. Simpan dan lihat hasilnya, goresan pena Power by Blogger niscaya menghilang.


Script diatas bergotong-royong dapat juga Anda sisipkan kedalam mode HTML. Namun sebab banyak yg tidak begitu paham dengan mode HTML, saya sarankan Memakai mode Sesuaikan ibarat trik diatas.

Setelah goresan pena Power by Blogger hilang, selanjutkan kita bakal membuat footer atau atribusi baru. Anda dapat menentukan dua langkah berikut untuk diterapkan, Caranya Menambah Link di Footer/Atribusi Blogger atau Caranya Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot. Caranya yg kedua lebih relevan dengan trik diatas, klarifikasi di trik yg kedua juga jauh lebih lengkah dari trik pertama. Silahkan dipilih.


0 Response to "Caranya Menghilangkan Goresan Pena 'Power By Blogger'"

Post a Comment