Ini Jenis Bisnis yg Cocok Bagi Blogger Sangat Pemula

Menjalankan bisnis online, kadang Mudah-Mudah susah. Apalagi untuk blogger pemula. Tidak semua layanan bisnis online dapat dijalankan dikala pertama membuat blog. Utamanya untuk Google Adsense. Anda Musti menunggu beberapa saat.

Tapi, apakah blogger pemula tidak dapat eksklusif menjalankan bisnis online? 

Tentu saja tidak. Seperti yg bloGoooblok selalu katakan, ada banyak jenis bisnis online yg dapat dijalankan di internet. Bahkan untuk ukuran blog gratisan dan yg memulai paling awam sekalipun. Ada banyak pilihan untuk dijalankan.

Dan bisnis online yg cocok bagi blogger pemula (betul-betul pemula) yaitu bisnis affiliate.

Sebenarnya, ada banyak bisnis yg dapat dijalankan selain affiliate. Namun, yg tidak Memakai modal sama sekali (diluar biaya internet dan kopi) yaitu affiliate. Ada berbagai ragam bisnis affiliate ini. Baik dari situs luar negeri, bahkan situs dalam negeri.

Dari situs luar negeri Anda dapat mengikuti agenda Amazon atau ClickBank, sementara untuk situs dalam negeri Keliru satu yg cukup terpercaya dan menjanjikan yaitu Bhinneka. Bisa juga mengukuti agenda affiliate dari penjualan buku eletronik, ada banyak yg terpercaya, namun yg saya rekomendasikan yaitu Tipsnya Hamil.

Menjalankan bisnis affiliate, juga dapat membantu blogger pemula dalam membangun blog. Jika Anda tidak memiliki wangsit goresan pena tiap hari, maka dengan mencari produk dari agenda affiliate yg diikuti bakal muncul banyak wangsit tulisan.

Ini yg saya jalankan dibeberapa blog yg saya kelola. Hal pertama yg Musti diperhatikan dalam menjalankan bisnis affiliate yaitu keyword atau kata kuncinya. Biasanya pebisnis online menyebut blog menyerupai ini dengan sebutan blog niche. (Baca: Enam Jenis Blog yg Musti Anda Ketahui).

Keliru satu Tipsnya menjalankan bisnis affiliate menyerupai Amazon, Lazada atau Bhinneka yaitu membuat blog dengan niche tertentu dan melaksanakan review. Mengapa Musti melaksanakan review? Karena menjalankan affiliate bukan menjual, tapi merekomendasikan penjualan.

Tugas utama seorang affiliaters yaitu menggiring pengunjung supaya menuju situs atau toko online untuk berbelanja. Dengan melaksanakan review (selain membuat blog terupdate), pembaca atau pengunjung juga tidak bakal sadar Jika yg ia baca yaitu produk bisnis.

Tapi, Musti diperhatikan kualitas review yg dipublikasikan. Jangan serta merta hanya menyalin deskripsi produk kedalam postingan. Jika bisa, ubah kata-katanya menjadi bahasa atau kata-kata Anda sendiri. Dengan begitu, bakal ada doktrin dari pembaca bahwa goresan pena tersebut, benar yaitu goresan pena review.

Dalam setiap postingan review yg Anda buat, tautkanlah link affiliate Anda dan beri kata-kata yg menggiring pembaca melaksanakan transaksi. (Baca Ulasan Ini supaya Lebih Paham: Caranya Menjalankan Program Affiliate Melalui Blog).

Bagusnya lagi menjalankan bisnis affiliate, Anda dapat melaksanakan promosi setrik offline. Biasanya, untuk blog yg belum begitu ramai, trik efektif meningkatkan penjualan yaitu melaksanakan promosi offline. Anda dapat merekomendasikan blog Anda, atau eksklusif mengirim link affiliate Anda.

Menjalankan affiliate juga dapat dilakukan disosial media. Namun ada ilmu tersendirinya supaya orang-orang dapat percaya. (Baca: Caranya Promosi Bisnis Online di Sosial Media dan Forum).

Intinya, yaitu fokus dan percaya. Saat Anda mulai memfokuskan diri pada tujuan yg Anda ingin raih, segala kekuatan yg tersembunyi bakal muncul dengan sendiri. Setelah itu, percaya. Percaya pada apa yg Anda jalankan dan percaya suatu dikala Anda dapat meraih kesuksesan.

Jika ada yg bertanya, apakah bloGoooblok termasuk blogger yg sukses menjalankan affiliate. Maka jawabannya, belum. Saya juga masih dalam proses pembelajaran dan menjalankan bisnis ini dengan bahagia hati. Tapi, saya yakin, suatu dikala apa yg saya kerjakan bakal membuahkan hasil.

Saya membuatkan banyak hal di blog ini, bukan semata-mata alasannya profit atau keuntungan. Tapi jauh lebih besar dari itu. Harapan untuk Indonesia yg lebih cerdas!

0 Response to "Ini Jenis Bisnis yg Cocok Bagi Blogger Sangat Pemula"

Post a Comment