Caranya Memasang Tombol Like Facebook Di Blog

Tak sanggup dipungkiri, keberadaan Facebook sampai Saat ini masih menjadi raja sosial media di dunia, utamanya di Indonesia. Karena banyaknya penghuni facebook, mengakibatkan sosial media ini sebagai daerah promosi paling baik, utamanya buat blog.

Blogger yg tidak melaksanakan promosi dipastikan bakal kesepian. Ibarat pedagang, sebaik apapun produk yg kita ciptakan, tanpa melaksanakan promosi yg baik tidak bakal laris juga, begitu pula dengan blog, sebagus apapun postingan kita, tanpa promosi yg baik, bakal sepi pembaca juga.

Soal seni administrasi pemasaran Maknakel blog supaya sanggup kebanjiran pembaca bakal kita bahas dipostingan lain. Kali ini kita bakal membahas Keliru satu trik promosi yg tepat, adalah melalui facebook. Promosi ini kita mulai dengan memasang tombol Like/Suka di blog kita.

Sebelum melangkah pada Caranya Memasang Tombol Like Facebook di Blog, bloGoooblok menyarankan Anda untuk membaca goresan pena berikut ini terlebih dahulu.


Jika sudah membaca dan menjalankannya, barulah langkah membuat atau memasang tombol like ini sanggup dilakukan. Saya anggap Saat ini, Anda sudah memiliki Fanpage Facebook untuk dijadikan daerah berlabuh bagi tangan-tangan indah para pengikut Anda.

Caranya Memasang Tombol Like Facebook di Blog 

  • Pertama-tama kunjungi Pusat Developers Facebook di https://developers.facebook.com/ atau pribadi menuju sentra Plugins-nya klik Disini
  • Pada laman ini ada berbagai pilihan, namun alasannya judul Maknakel ini soal membuat tombol like facebook, maka pilihlah Like Button


  • Selanjutnya, copy URL fanpage facebook Anda, sempurna kedalam URL to Like. 


  • Setelah itu, silahkan pilih jenis tombol yg ingin Anda gunakan. Pada kolom Layout terdapat empat pilihan tampilan, silahkan coba satu persatu dan paling sesuai dengan Anda. Pada Action Type agarkan tetap Like (bisa juga Anda rubah jadi recomended). Jika tak ingin mengikutkan tombol Bagikan, hilangkan saja centang Include Share Button. Setelah itu klik Get Code. 


  • Bakal muncul popup berisi pilihan script yg sanggup Anda Memasang di blog Anda. Ada empat metode yg disarankan, HTML5, XFBML, IFRAME dan URL. Silahkan pilih sesuka hati, namun bloGoooblok menyarakan menentukan HTML5, untuk blogspot dengan tampilan terbaru. 


  • Caranya memasangnya Musti dengan dua langkah. Pertama, Anda lihat pada script tersebut terbagi dalam dua bagian, scirpt paling atas Musti dipasang di badan blog, adalah dengan masuk ke mode HTML dan yg kedua sanggup Anda taruh dimana saja Anda mau. 
    • Caranya memasang script yg pertama, pertama-tama login ke akun blogspot Anda, pilih Template kemudian Edit HTML. Pada script terbaru blogspot, arahan <body> tidak dituliskan dengan tanda > dibagian belakang, jadi carilah dengan mengetik "<body" (tanpa tanda kutip) lihat gambar. Setelah itu Simpan Template. 
    • Selanjutnya copy script yg kedua dan masukkan kedalam blog Anda, bila hendak memasangnya di sidebar, pilih Tata Letak kemudian Tambahkan Gadget dan pilih mode HTML/Javascript. Paste kemudian simpan. 

Kini seharusnya tombol like facebook telah muncul diblog Anda. Praktis bukan!. Jika mengalami kesulitan, tak usah sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah ini, saya bakal dengan bahagia hati membantu. Jangan lupa pula Anda meLike/Suka fanpage facebook bloGoooblok yg telah saya Memasang disidebar blog ini dan jangan ketinggalan untuk membaca Caranya Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media.

0 Response to "Caranya Memasang Tombol Like Facebook Di Blog"

Post a Comment