Caranya Mudah Mengubah Permalink Postingan Blogspot

Ada kemutlakan yg diberikan Google sebagai pemilik blogspot. Saya anggap ini sebagai penderitaan yg Musti diterima setrik terpaksa oleh seorang blogger, yakni permalink atau permanent link setrik defult bakal terpotong.

Jika Anda perhatikan, setiap kali memposting Maknakel di blogspot, judul yg berkepanjangan bakal dipotong seenaknya oleh blogspot, ditambah lagi perhiasan tahun dan bulan yg ada ditengah-tengah URL atau alamat postingan.

Baca juga Caranya Mengubah Alamat/URL Blogspot

Keniscayaan ini Musti diterima, khususnya pemuatan tahun dan bulan, namun begitu, blogspot masih memberi kita keleluasaan Mengubah kata-kata dibelakang tahun dan bulan URL disetiap postingan. Pengaturan ini sudah ditambahkan google dalam pemuatan entri baru.

Sebelum kita mengetahui trik Mengubah permalink postingan blogspot ini, ada baiknya kita membahas mengapa hal ini penting. Jika ada yg beranggapan hal ini tak ada pengaruhnya sama sekali, itu berMakna mereka Keliru total, alasannya ialah dengan URL yg Komplit dan mengandung keyword bakal memiliki nilai plus pada mesin pencari.

Blogspot memang sedikit tertinggal dibandingkan wordpress soal permalink ini. Entah apa maksud blogspot tidak menawarkan keleluasaan mengatur permalink ini, khususnya untuk setiap postingan. Apalagi yg telah terlanjur dipublish.

Namun begitu, sebagai pengguna kita Musti nrimo mendapatkan kenyataan ini dan sedari awal menyadari hal ini. Lalu gimana Caranya Praktis Mengubah Permalink Postingan Blogspot? Berikut penjabarannya :

  • Pertama-tama tentu Anda sudah menyiapkan Maknakel untuk diposting ke blogspot. 
  • Login ke dasboard blogspot Anda, kemudian klik Entri Baru. Isi postingan ibarat biasa. (Baca Caranya Membuat Postingan di Blogger)
  • Lalu lihat tab disebelah kanan, klik Tautan Permanen


  • Ada dua pilihan yg disediakan disana. Tautan Permanen Otomatis dan Tautan Permanen Khusus. Pilih yg kedua, Tautan Permanen Khusus. Dibawahnya ada kolom isian, tulisalah ibarat apa URL yg Anda inginkan nantinya, setiap katanya pisahkan dengan tanda kurang (-). Jika tuntas, klik Selesai dan sekarang URL postingan Anda tidak lagi terpotong walau judulnya cukup panjang. 


Ada beberapa orang mengangap trik diatas cukup merepotkan, alasannya ialah Musti Mengubah setiap kali memposting Maknakel. Olehnya itu beberapa blogger melaksanakan perubahan dengan Mengubah script HTML. (Baca juga Caranya Upload Otomatis Postingan di Blogspot)

Silahkan pilih mau Memakai metode yg mana. Namun bagi saya, dengan sedikit menyisahkan waktu Mengubah setrik manual ibarat diatas tidak ada salahnya. Apalagi, google sendiri telah menyarankan langkah ini, bukan menyarankan Mengubah script HTML.

0 Response to "Caranya Mudah Mengubah Permalink Postingan Blogspot"

Post a Comment