Caranya Memasang Tombol Lintas.Me Di Blog

Dalam dunia blog, kita sering mendengar istilah Social Bookmarking. Ada aneka macam pilihan Social Bookmarking, namun khusus di Indonesia yg paling populer ialah Lintas.me (dulu berjulukan Lintas Berita).

Mengirimkan Maknakel blog ke Social Bookmarking bakal memberi nilai lebih. Selain peluang mendatangkan trafik yg tinggi, juga bakal menambah jumlah backlink berkualitas. Mengirim Maknakel dapat dilakukan oleh Anda sendiri sebagai pemilik ataupun orang lain sebagai pembaca.

Selain dua keunggulan diatas, dengan mengirimkan Maknakel ke banyak Social Bookmarking juga bakal membuat blog kita lebih sering dijelajahi mesin pencari menyerupai Google. Hanya saja, hal ini sering terlupakan oleh seorang blogger, sehingga meningkatkan trafik dari social bookmarking pupus sudah.

Kembali lagi ke judul Maknakel ihwal Caranya Memasang Tombol Lintas.me di Blog. Karena sering mengalami hambatan Musti mengirim satu persatu Maknakel ke Lintas.me, olehnya itu perlu dipersingkat dengan memasang tombol Lintaskan di blog kita.

Jika Anda telah membaca Caranya Praktis Memasang Tombol Share di Blogspot, bakal lebih baik menempatkan tombol Lintaskan ini diblog Anda. Karena dapat kita Memasang sederetan dengan tombol share dari Facebook, Twit dari Twitter dan +1 dari Google+.

Namun Anda juga dapat menaruhnya dimanapun Anda inginkan. Lalu gimana Caranya Memasang Tombol Lintas.me di Blog, berikut penjelasannya :

  • Pertama-tama daftar dulu ke Lintas.me kemudian membuka URL ini http://www.lintas.me/widget
  • Saat terbuka, ada empat pilihan yg diberikan, Kliping, Melintas, Lintaskan dan widget. Pilih Widget. 
  • Lalu klik tombol Create. Dibawahnya bakal muncul kotak isian email dan alamat blog/web Anda. Isi email sesuai yg telah Anda pakai mendaftar di Lintas.me, dan alamat blog yg ingin Anda taruh tombol Lintaskan. Setelah itu klik tombol Generate. 
  • Jika berhasil maka Anda bakal mendapat script menyerupai berikut ini 
<!-- script begin here -->
<script src='http://www.lintas.me/assets/scripts/widget_v2.js?uid=533ed63d1b971a7361000086' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
lintasme.init(&#39;right&#39;); // options : left, top, bottom, right
</script>
<!-- End script -->

  • Taruh script tersebut diblog Anda. Posisinya silahkan Anda tentukan. Jika ingin menaruhnya disetiap simpulan postingan, maka taruhlah script tersebut dibawah aba-aba <data:post.body/> pada pengaturan HTML blog Anda.
  • Jika Anda memasang tombol share menyerupai yg dipakai blog ini, maka taruh script diatas diantara </div> dan </div> pada simpulan script.


Baca juga Caranya Membuat Maknakel Terkait Dibawah Postingan Blogspot

Sekarang Anda dapat dengan Mudah mengirim Maknakel ke Lintas.me tanpa Musti mengunjungi situsnya. Hanya dengan sekali klik, Maknakel Anda bakal terpasang di Social Bookmarking. Bagi Anda yg mengalami kesulitan dalam memasangnya, silahkan bertanya dengan berkomentar.

Saya pun berharap ada jawaban dari Anda soal klarifikasi diatas. Dan bakal sangat senang jikalau Anda berkenang mengirimkan Maknakel ini ke Lintas.me atau share via Facebook, Twitter atau Google+.


0 Response to "Caranya Memasang Tombol Lintas.Me Di Blog"

Post a Comment