Mengaitkan Adsense Dengan Google Custom Search Di Blog

Ada banyak trik untuk mengoptimalkan penghasilan dari Google Adsense. Keliru satunya yg bakal kita ulas dalam tutorial kali ini. Iklan Adsense tidak hanya bakal muncul di sidebar blog, tapi juga bakal muncul di hasil pencarian blog.

Jika Anda belum mengerti apa itu form pencarian kustom (Custom Search), ada baiknya membaca Maknakel ini dulu: Caranya Membuat dan Memasang Google Custom Search Engine. Pada Maknakel ini, semuanya dibahas sampai trik memasangnya di blog. Begitu pula perbedaanya dengan widget bawaan blogger.

Saya anggap Anda sudah paham dan telah memasangnya.

Untuk mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search triknya sangat mudah. Pertama-tama kunjungi laman dimana Anda membuat Custom Search atau https://www.google.com/cse/manage/all dan pilih kotak pencarian yg ingin dikaitkan.

Setelah dihalaman pengaturan, klik Make Money dan geser tombol OFF menjadi ON, maka setrik otomatis bakal mencari akun adsense yg sedang aktif. Musti diingat, akun Adsense Anda sedang aktif Saat mengaitkan ke custom search, atau minimal, email adsense Anda yg sedang aktif.

Jika berhasil maka ID partner Adsense Anda bakal muncul, itu berMakna custom search Anda telah terkait dengan Adsense. Tunggu beberapa Saat sampai hasil pencarian Anda benar-benar terkait dengan Adsense.

Dari pengalaman bloGoooblok , butuh waktu sekitar dua tiga jam gres custom search benar-benar memunculkan iklan Adsense dihasil pencarian. Contoh penampakannya menyerupai di bawah ini:

Pada gambar di atas, hasil pencarian yg berwarna cream dan di dalam kotak yaitu hasil pencarian dari Google Adsense. Setiap pengunjung yg mengklik hasil pencarian tersebut, bakal menambah pundi penghasilan di Adsense. Itu bakal terus muncul, bila pengunjung mengetik keyword yg mengandung iklan di custom search.

(Baca: Caranya Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot)

Praktis bukan! Selamat mencoba...


0 Response to "Mengaitkan Adsense Dengan Google Custom Search Di Blog"

Post a Comment