Perbedaan Jenis Short Dan Long Tail Keyword

Keyword atau kata kunci memiliki dua jenis bentuk. Short dan Long Tail Keywords atau Ekor Pendek dan Ekor Panjang. Tentu untuk memulai bisnis online, kedua macam keyword ini Musti dipahami supaya tak Keliru mengMaknakan dan menyusun taktik pemasaran.

(Baca: Pentingnya Lakukan Riset Keyword Untuk Bisnis Online)

Mengapa kedua macam keyword ini Musti dipahami, alasannya yaitu biasanya jenis short tail keyword itu telah dikuasai oleh website besar dengan tingkat persaingan ketat. Namun, dari short tail itulah muncul kemudian long tail keyword yg beraneka ragam.

Sebenarnya apasih Short dan Long Tail Keyword Itu?

Short tail atau ekor pendek yaitu kata kunci utama yg biasanya hanya terdiri dari satu atau dua kata. Misalnya, Harga Lenovo, Smarphone Lenovo, Lenovo Murah, Lenovo Terbaru dan lain-lain. Jenis semacam ini, punya tingkat persaingan yg tinggi.

Contohnya pada gambar hasil pencarian berikut dengan kata kunci "HP Lenovo".


Kata "HP Lenovo" yaitu jenis short tail alasannya yaitu hanya terdiri dari dua kata. Dari hasil pencarian Google di atas terlihat sebanyak 39 juta web atau blog yg bersaing dengan kata tersebut. Keyword ini juga bernilai uang alasannya yaitu terdapat juga iklan di hasil pencariannya. (Penting untuk pemain Adsense).

(Baca: Mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search di Blog)

Sementara long tail keyword memiliki kata yg cukup panjang dibanding short tail. Pada dasarnya ia yaitu versi lain dari short tail, namun dengan beberapa pemanis kata yg menunjang. Contohnya yaitu kata "Hp Lenovo Bekas dan Murah".


Saat kata itu diketikkan di mesin pencari, website yg dihasilkan bakal semakin sedikit. Itu Maknanya tingkat persaingan untuk kata kunci tersebut masih sangat kecil. Contohnya hasil pencarian diatas, hanya terdapat 598 ribu situs yg menyasar kata kunci tersebut.

Tapi apakah semua kata kunci panjang bagus? Tentu saja tidak. Kita Musti juga memperhatikan, apakah dengan kata itu masih ada pengiklan atau tidak. Jika masih, Maknanya kata kunci itu punya nilai. Namun tidak hanya berakhir di punya nilai semata, tapi juga apakah ada orang yg mencarinya.

Bisa saja persaingan untuk kata itu sedikit alasannya yaitu sama sekali tidak ada yg mencarinya. Untuk mengetahui hal ini, dilakukanlah riset dengan sejumlah peralatan perang.

Bagi pemula yg menjalankan bisnis online sangat disarankan Memakai kata kunci ekor panjang. Hal ini penting supaya tidak cepat terlindas dalam permainan keras.

Keunggulan Long Tail Keyword
Berikut yaitu beberapa hal penting, mengapa long tail keyword itu lebih bagus;

1. Lebih Bertarget 
Keliru satu manfaat terbesar untuk kata kunci ekor panjang yaitu Anda sanggup lebih memahami maksud dari pencari. Dengan menargetkan kata dengan pencarian terbatas, kemungkinan besar iklan atau situs Anda bakal jauh lebih relevan dengan yg benar-benar orang cari ketimbang pencarian dengan istilah yg lebih umum.

Ini bakal membantu Anda untuk lebih fokus pada para pembeli yg memenuhi syarat, yg bakal meningkatkan tingkat konversi, serta kemungkinan menurunkan biaya dan meningkatkan ROI (Return of Invesmen) atau kembali modal.

2. Kurang Kompetisi 
Jika Anda membangun satu situs jual beli maka long tail keyword itu penting. Karena frase kata kunci ekor panjang masih kurang terkenal dan tidak berlaku untuk semua pencarian.

Dengan volume pencarian yg rendah istilah inilah, pengiklan juga jauh lebih sedikit. Semakin sedikit pengiklan yg menawar kata kunci itu, berMakna potensi yg ada jauh lebih tinggi. Karena untuk orang yg mencari, besar kemungkinannya mengklik iklan dan hasilnya melaksanakan pembelian. Bagi penayang iklan juga bakal mendapat keuntungan.

3. Biaya Lebih Rendah 
Bayar per-klik iklan utamaya di Google Adsense intinya yaitu sebuah lelang untuk kata kunci, maka long tail keyword sangat bagus. Karena pesaing yg kurang, berMakna tidak perlu menawar dengan harga sebanyak untuk kata kunci tertentu atau frase tunggal.

Ini setrik teoritis membuat biaya per klik rata-rata dan CPA lebih rendah dari apa yg mungkin Anda habiskan untuk kata kunci ekor pendek.

(Baca: Tutorial Dasar Memulai Bisnis Online)

Kekurangan Long Tail Keyword
Walau memiliki sejumlah kelebihan, bukan tidak ada pula kekurangan Memakai kata kunci panjang. Walau pada dasarnya, kekurangan Maksud bukan berMakna penghambat. Hanya saja, proses yg diperlukan jauh lebih usang dan banyak.

Berikut kekurangan long tail keyword;

1. Lalu Lintas yg Terbatas 
Sejak tetapkan pilihan pada kata kunci ekor panjang, maka frase kata kunci yg Anda sasar mungkin benar-benar spesifik. Tapi Anda bakal kehilangan pengunjung potensial yg mencari dengan kata kunci tunggal, dimana jumlahnya juga sangat banyak.

Karena tidak terlalu banyak orang yg Memakai frase ini saat mencari, maka volume pencarian juga mungkin sering kali benar-benar rendah dan bahkan sama sekali tak ada kunjungan ke situs Anda. Hal ini tidak selalu berMakna buruk.

Kondisi ini memang tidak membawa trafik yg tinggi sekaligus, tetapi hal ini membantu dalam menemukan orang-orang yg berkualitas. Bagi pengiklan hal ini penting supaya tidak menghabiskan dana untuk iklan hanya untuk mereka yg tidak membeli. Dengan berfokus pada beberapa kata kunci ekor panjang, Anda berpotensi membuat perbedaan volume pencarian.

2. Musti Mengkonversi Istilah
Tidak sanggup dipungkiri, dari setiap kata kunci tunggal memiliki istilah-istilah yg melekat. Sementara untuk kata kunci dengan frase panjang, istilah-istilah itu kadang Musti dikonversi. Inilah pekerjaan rumah yg Musti diselesaikan.

Dengan Memakai kata kunci ekor panjang Anda Musti bersedia membangun merk dari bawah. Apalagi jikalau sedari awal telah mengusung kata dengan kepopuleran terbatas. Namun ini bakal menjadi cikal-bakal munculnya kosa kata gres di internet dan Anda menjadi trenseternya. Walau untuk melaksanakan ini membutuhkan waktu.

Lalu, gimana menemukan kata kunci yg terbaik dan alat bantunya?

Meneliti long tail keyword tidak berbeda jauh dari mengembangkan daftar kata kunci lainnya. Ini yaitu wangsit yg baik untuk memulai dengan melihat istilah pesaing, serta menganalisisa website Anda sendiri untuk mendapat ide.

Melakukan riset kata kunci sanggup dengan aneka macam trik, namun langkah yg paling terbaik yaitu dengan Memakai tools atau alat bantu. Sehingga kita sanggup melihat dengan kalkulasi data, hal ini penting untuk membangun taktik ketimbang hanya mengandalkan analisis mata.

Ada banyak tools yg sanggup dipakai untuk melaksanakan riset, sanggup dengan Memakai WordStream, Ubersuggest, Keywordtool dan yg paling direkomendasikan yaitu Google Adwords: Keyword Planner. Caranya paling terbaik dalam melaksanakan riset yakni dengan mengkombinasikan tools.

Langkah-langkah riset bakal dijelaskan pada postingan lain. Jika masih ada pertanyaan atau tambahan, tak ada salahnya meninggalkan komentar di kolom diskusi. Karena membuatkan itu indah, dan sebaik-baiknya membuatkan yaitu ilmu yg bermanfaat.

Happy Blogging.

0 Response to "Perbedaan Jenis Short Dan Long Tail Keyword"

Post a Comment