Caranya Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot

Credit Link pada atribusi blogspot punya banyak kegunaan. Di bloGoooblok ini, credit link dipergunakan untuk menaruh banyak sekali isu wacana kebijakan blog, mulai dari About (Tentang), Privacy Policy, Syarat Layanan, Sanggahan dan Hubungi Kami (Kontak). (Baca Caranya Praktis Membuat Privacy Policy Buat Blog)


Anda juga dapat menaruh banyak sekali macam isu pada atribusi atau footer blog Anda. Pada blog-blog besar, hal ini menjadi perhatian serius, alasannya bakal mengatakan bahwa blog yg kita kelola bukan sekedar blog abal-abal.

Namun kendalanya, blogspot tidak menyediakan keleluasaan buat pengguna untuk menambah lebih banyak credit link pada footer. Kalaupun dapat menambahkan link di footer, hanya untuk satu link saja. (Baca Caranya Menambah Link di Footer/Atribusi Blogger).

Olehnya itu, kita perlu melaksanakan modifikasi pada bab footer atau atribusi blog. Tujuannya, supaya terlihat lebih menarik dan sesuai dengan keinginan. Jika Anda bertanya, apakah ini melanggar kebijakan blogspot, jawabannya tentu tidak, alasannya modifikasi ini tidak diatur pada TOS blogger. Kita juga tetap dapat menambah link ke blogger jikalau masih ragu-ragu.

Sebelum kita melangkah melihat trik-triknya. Metode ini terlebih dahulu mengharuskan kita untuk menghilangkan atribusi bawaan blogger. Mungkin diblog Anda masih Ada goresan pena Power by Blogger serta pelengkap di depannya, itulah yg kita hapus. Baca Caranya Menghilangkan Tulisan 'Power by Blogger'

Setelah menghapus, kita masuk ke langkah-langkah Caranya Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot.

Namun, langkah paling pertama yg Musti dilakukan ialah menyediakan script. Contohnya ibarat script dibawah ini, silahkan copy dan modifikasi terlebih dahulu.

<center>
 <a href='http://blogoooblok.blogspot.com/p/about.html'>About </a> bloGoooblok Copyright &#169; 2014 by <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a></center>

Catatan :

    • <center>...</center> : Perintah untuk menaruh script dibagian tengah, Anda dapat merubahnya menjadi <left> kiri atau <right> kanan.
    • <a href='http://alamat blog Anda disini'> Blog Saya</a> : Isikan alamat laman atau link yg dituju, ubah saja kata-kata alamat blog anda disini dan kata Blog Saya ialah kata-kata yg bakal tampil nantinya. Jika ingin memasang lebih dari satu link, copy saja skema diatas dan rubah linknya
    • bloGoooblok Copyright &#169; 2014 by : Kata-kata ini dapat Anda rubah sesuka hati
    • Jika Anda ingin tampilan footer terlihat dua baris, tambahkan <br /> pada simpulan script yg ingin Anda potong.

Khusus untuk blog ini, script yg dipakai ibarat dibawah ini:

<center>
 <a href='http://blogoooblok.blogspot.com/p/about.html'>About </a> | <a href='http://blogoooblok.blogspot.com/p/privacy-policy.html'>Privacy Policy </a> | <a href='http://blogoooblok.blogspot.com/p/syarat-layanan-pendahuluan-saya-pemilik.html'>Syarat Layanan </a> | <a href='http://blogoooblok.blogspot.com/p/sanggahan.html'>Sanggahan </a> | <a href='http://blogoooblok.blogspot.com/p/blog-page_15.html'>Hubungi Kami</a> <br />
bloGoooblok Copyright &#169; 2014 by <a href='http://www.blogger.com/'>Blogger</a></center>

Silahkan modifikasi script yg Anda inginkan, kemudian ikuti trik memasangnya dibawah ini.

  • Login ke dasboard blogspot Anda, pilih Template dan Edit HTML.


  • Pada halaman HTML cari aba-aba <footer>. supaya Mudah mencari tekan Ctrl F.
  • Setelah menemukan, paste script yg Anda telah modifikasi dibawah <footer> atau sempurna diatas kata <!-- outside of the include in order to lock Attribution widget -->.


  • Jika telah, silahkan Simpan. Kini harusnya atribusi gres Anda telah nampak.

Sebenarnya ada banyak trik yg berseleweran di internet soal trik ini. Namun banyak diantara trik-trik tersebut sudah tidak relevan dengan script gres blogspot, apalagi beberapa trik mengharuskan menghapus sejumlah script. Caranya diatas, lebih sederhana dan khusus untuk template bawaan blogspot. (Baca juga Caranya Menghilangkan Tulisan Subscribe to: Post (Atom))

Jika masih mengalami kendala, tak perlu ragu untuk berdiskusi dibawah ini. Terima kasih...


0 Response to "Caranya Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot"

Post a Comment