Caranya Menghilangkan Dan Menghapus Tanda Quick Edit

Quick Edit yg berupa simbol obeng dan tang kadang tidak yummy dipandang mata. Simbol yg muncul di tampilan blog Saat kita sedang mengaktifkan dasbor tersebut bersama-sama punya banyak fungsi.

Keliru satunya yakni trik cepat untuk mengedit sesuatu di blog. Hanya saja, tidak semua blogger mau menggunakannya. Maka dari itu, tidak sedikit yg malah ingin menghilangkannya atau bahkan menghapusnya sama sekali.

(Baca: Caranya Menghilangkan Tulisan Subscribe to: Post (Atom))

Untuk simbol quick edit ini, ada dua pilihan yg dapat kita tempuh. Hanya menghilangkannya saja atau sekalian menghapusnya.

Untuk menghilangkannya saja bersama-sama hanya menyembunyikan gambar obeng dan tang tersebut. Pada dasarnya, icon tersebut tidak benar-benar hilang dan pada perayapan SEO, icon ini tetap terbaca sebagai gambar yg tidak memiliki title dan deskripsi.

Sementara jikalau menghapusnya, benar-benar menghapus seluruh icon setrik permanen baik title dan deskripsinya.

(Baca: Caranya Mengubah Logo Blogger (Favicon))

1. Menghilangkan Icon Obeng dan Tang

Untuk menghilangkan icon quick edit triknya sangat mudah. Bahkan tidak perlu mengutak atik HTML. Cukup masuk ke pengaturan antar muka, dengan mengklik Template >Sesuaikan >Tingkat Lanjut > Tambahkan CSS.


Pada kotak yg ada, kemudian copy skrip berikut kemudian paste. Setelah itu, klik Terapkan ke Blog. Maka hasilnya, gambar obeng dan tang yg semula menganggu bakal hilang.

.quickedit { display:none; }

2. Menghapus Icon Obeng dan Tang

Jika trik menghilangkan icon quick edit diatas sangat Mudah dan tanpa berinteraksi pribadi dengan script HTML, untuk menghapusnya Musti demikian. Caranyanya hampir sama, masuk ke Template > Edit HTML dan cari isyarat berikut dengan menekan tombol ctrl+f;

<b:include name='quickedit'/>


Ada banyak isyarat yg bakal Anda temukan. Karena memang ada banyak icon quick edit di blog. Cari satu persatu dan ubah tulisannya menjadi;

<!--b:include name='quickedit'/-->


Jika telah Mengubah semuanya, silahkan simpan. Atau Anda juga dapat menghapus sama sekali script diatas. Tapi saran saya, ada baiknya Anda hanya menonaktifkan saja, alasannya yaitu suatu Saat dapat jadi icon ini kita butuhkan kembali.

(Baca: Caranya Menghilangkan Border atau Bingkai Gambar di Blog)

Dari dua trik di atas, silahkan pilih mana yg Anda ingin gunakan. Tidak ada yg sulit jikalau kita ingin mempelajarinya. :D


0 Response to "Caranya Menghilangkan Dan Menghapus Tanda Quick Edit"

Post a Comment