Caranya Mendaftar Google Adsense Dari Blog Blogspot


Menjadi blogger, selain sebagai hobi pada dasarnya juga sanggup menghasilkan laba finansial. Memang tidak instan apalagi tanpa modal. Namun setidaknya anggapan bahwa ngeblog hanya menghabis-habiskan duit membayar kopi di warung kopi berwifi sanggup jadi Keliru besar.

Karena blogger punya peluang membuat uang dari blog yg diasuhnya. Keliru satu triknya dengan menjadi kawan Google Adsense.

Tidak Mudah memang. Tapi tidak ada salahnya pula mencoba menguangkan postingan kita di blog setidaknya jikalau membuahkan hasil, sanggup digunakan membayar kopi. Atau membayar paket data jikalau Memakai wifi pribadi dari seluler.

Baca: Tutorial Komplit supaya Mujur Daftar Google Adsense

Bagi pengguna Blogspot, sudah tersedia layanan khusus di dashboard untuk mendaftar Google Adsense ini. Tapi sebelum menetapkan pilihan menguangkan blog, sebaiknya periksa kelayakan blog kalian dengan membaca tautan di atas itu. 

Maknakel ini diupdate 18 Maret 2018. Judul aslinya "Car Daftar Google Adsense dari Blogspot". Isinya diperbaharui sesuai perkembangan terkini. Maknakel orisinil dipublish 22 Maret 2014. 

Pada postingan yg usang disebutkan trik mengecek ketersediaan Adsense di dashboard Blogspot. Saat itu tidak semua blog di Indonesia mendukung, sehingga Musti diubah dalam format berbahasa Inggris. Namun kini, layanan layanan mendaftar Adsense sudah tersedia. 

Bagaimana Caranya Mendaftar Google Adsense Lewat Dashboard Blogspot?

Sebelum memasuki langkah-langkah mendaftar Google Adsense melalui dashboard Blogspot, perlu diketahui Jika Blogspot dan Google merupakan perusahaan yg sama. Keduanya dibawah naungan Alphabet Inc, induk perusahaan Google. Larry Page sebagai pendiri Google masih jadi CEO-nya. 


Karena berada dalam satu bendera yg sama, sehingga ada kemudahaan khusus yg diberikan kepada blogspot jikalau mendaftar Google Adsense. Keliru satunya sanggup menerima akun meski sifatnya hosted, alias berbagi. Pengecualian ini tidak didapat Saat mendaftar melalui metode lain.

Baca Juga: Caranya Upgrade Akun Google Adsense Kaprikornus Full Approve

Untuk mendaftarkan blog yg masih memiliki domain utama blogspot, triknya cukup mudah. Tinggal login ke dashoard blogpost dan lihat di bilah sebelah kiri. Pilih hidangan yg bertuliskan 'Penghasilan'. Maka tampilannya bakal menyerupai gambar berikut.


Pada laman ini ada pula klarifikasi singkat, gimana trik kerja Google Adsense di blog kita. Sisa pilih tema, sesuaikan iklan, kemudian Google Adsense menempatkan iklannya. Jika ada pengunjung yg tertarik maka hasilnya bakal masuk ke akun kita. 

Jika sudah berada di laman 'Penghasilan' dan menganggap blog kalian sudah layak untuk erning. Selanjutnya klik tombol 'Daftar ke Adsense'. Bakal muncul laman untuk login. Pilih akun Gmail yg hendak kalian daftarkan, tidak lupa memasukkan paswordnya. Namun jikalau modenya sudah login, bakal eksklusif diarahkan ke registrasi Google Adsense. 

Tampilannya menyerupai berikut:


Pada bab atas bakal tersaji data akun dan nama website yg kita daftarkan. Di bawahnya ada pilihan apakah mau sanggup email informasi dari Adsense atau tidak. Mending pilih 'Yes' untuk sanggup masukan dan pemberitahuan performa iklan kita. 

Tahap selanjutnya, pilih di negara mana kalian berada. Tentulah Indonesia. Maka peraturan online Google Adsense yg muncul dibawahnya bakal berubah berbahasa Indonesia. Silahkan baca Jika punya waktu. Pada pada dasarnya itu hukum mengikat supaya sanggup menjalin kerjasama dengan Adsense. 

Jika tidak mau ambil waktu lama, tinggal mencentang goresan pena 'Yes, I have read and accept the agreement' di bab bawah. Paling simpulan tekan tombol 'Create Account'. Maka kalian bakal diarahkan menuju laman Google Adsense. Klik 'Get Started' jikalau ingin mempersingkat waktu. 

Tahap berikutnya ialah pengaturan alamat pembayaran (Payment Address Detail). Di sini bakal terjadi jenis akun apa yg kalian buat. Biasanya bakal muncul 'Individual' tapi sanggup diubah jadi 'Bisnis' jikalau memang untuk peruntukan perusahaan.


Detail selanjutnya ialah nama dan alamat. Harap dipahami, bahwa nama ini Musti benar-benar sesuai dengan nama di kartu pengenal. Alamat pun meski tidak Musti sama yg tertera di KTP, namun sebaiknya gunakan yg sanggup digunakan berkirim surat.

Baca Juga: Caranya Praktis Verifikasi PIN Google Adsense 

Jika sudah Komplit semuanya, klik 'Submit' di bab paling bawah. Bakal muncul halaman menyerupai berikut jikalau sudah berhasil mensubmit.


Tampilan di atas hanya bakal muncul sesaat sebelum kesudahannya ada informasi dari Blogger bahwa Widget Adsense telah ditambahkan ke template blog kita. Selanjutnya klik tombol 'Lanjutkan' untuk kembali ke halaman dashboard blogspot.

Pada hidangan 'Penghasilan' di dashoard blogspot bakal berubah menyerupai gambar berikut. Ada tampilan untuk setelan iklan. Meski di bab atasnya terdapat informasi bahwa pengajuan akun Adsense kita sedang dalam antrian. Mereka bakal melaksanakan review kelayakan dan mengabarkan dalam waktu 1x24 jam atau sanggup berminggu-minggu.


Guna mempermudah peninjauan, pilih Keliru satu format 'ad setup for blog', sehingga tidak Musti melaksanakan setrik manual. Setelah itu klik 'Simpan Setelan'.  

Dari pengalaman BLOGOOBLOK mendaftar Adsense, Setelah mengirimkan formulir, enam jam kemudian surat dari Google bakal tiba. Mereka memperlihatkan tanggapan apakah pengajuan kita diterima atau tidak jadi kawan Google Adsense. 


Jika diterima, maka tahap selanjutnya melaksanakan optimalisasi iklan supaya penghasilan sanggup lebih besar. Kalian sanggup membaca Caranya Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot. Apabila sudah optimal, hal penting yg mesti dilakukan ialah meningkatkan jumlah pengunjung. 

Saya dengan bangga juga hendak mendengar pengalaman kalian mendaftar Google Adsense. Atau Saat melaksanakan registrasi mengalami dilema menyerupai apa. Meski terlihat cukup mudah, beberapa orang tetap mengalami hambatan pada proses registrasi ini. 

Semoga dengan update terkini soal registrasi Google Adsense melalui Blogspot ini sanggup memberi informasi terbarukan. 

Salam kreasi!

0 Response to "Caranya Mendaftar Google Adsense Dari Blog Blogspot"

Post a Comment