Bagaimana Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google Analytic?

Jika Anda blogger dan sedang melaksanakan monoteze dengan blog Anda, maka penting adanya mendaftarkan blog ke Google Analytic. Namun, jikalau Anda menjalankan blog hanya sebagai hoby tanpa berniat mendulang pengunjung yg banyak, Google Analytic bukan hal yg Musti dilakukan.

Google Analytic yaitu Keliru satu tools yg disediakan oleh Google dimana setiap blogger dapat menggunakannya. Google Analytic menawarkan Anda kanal untuk melihat aktifitas di blog yg Anda kelola. Dengan begitu, Anda dapat memahami siapa saja pengunjung Anda dan apa saja yg mereka cari.

Karena terjadi perubahan pada Google Analytic, banyak blogger khususnya pemula kurang paham soal tatatrik mendaftar di Google Analytic. Oleh sebab itu, bloGoooblok membuat tutorial ini, supaya dapat memudahkan siapa saja melaksanakan pendaftaran.

(Baca Juga: Caranya Memakai Webmaster Tools)

Untuk mendaftarkan blog ke Google Analytic, pertama kali cukup mendaftarkan satu blog saja. Langkah melaksanakan registrasi sebagai berikut:
  • Selanjutnya, Anda bakal diminta login ke akun Gmail Anda. 
  • Setelah masuk, Google Analytic bakal menjelaskan tahapan pendaftarannya. Klik saja Pendaftaran. 
  • Pada halaman ini Anda diminta untuk mengisi data akun. Masukkan blog yg bakal dianalisa dan isi semua data yg diminta. Lalu kursor halaman dibagian bawah dan klik Dapatkan ID Pelacakan. 
  • Bakal muncul dijendela pop up soal perjanjian dan syarat layanan Google Analytic. Klik Saya Setuju. 
  • ID Pelacakan Anda telah jadi, selanjutnya copy script yg disediakan ke dalam blog Anda. 
  • Masuk ke penggalan Template, kemudian klik HTML. Cari isyarat </head> atau </body>. Paste script diatas sempurna diatas </head> atau </body> kemudian klik Simpan. 


Setelah semua proses Anda lakukan, data Google Analytic tidak bakal muncul seketika. Butuh waktu beberapa jam supaya Google menangalisa dan mengambil data Anda. Namun, sekarang blog Anda sudah siap dirayapi oleh Google Analytic.

0 Response to "Bagaimana Caranya Mendaftarkan Blog Ke Google Analytic?"

Post a Comment