Caranya Cek Blog Atau Website Di Google Search

Tipsnya ini bekerjsama sudah banyak yg tahu. Namun tak dipungkiri, banyak juga yg menyepelekan hal ini. Padahal satu blog atau website sangat penting untuk mengetahui posisinya di search engine ibarat Google.

Banyak blogger yg menentukan mengecek blognya di situs analisis konten, tanpa menyadari bahwa Google pun bekerjsama menyediakan akomodasi untuk itu. Tipsnya yg bakal kita bahas ini bekerjsama yaitu trik usang namun masih relevan sampai kini.

(Baca: Caranya Mendaftarkan Blog ke Google)

Caranya mengecek satu blog atau website pun sangat mudah. Tinggal buka halaman Google dan ketik kata info:namablog (silahkan ubah namablog dengan url blog Anda) maka balasannya bakal ibarat gambar berikut;


(Baca: Caranya Membuat Sitelinks di Hasil Pencarian Google)

Pada hasil pencarian diatas, terdapat lima opsi yg dihasilkan. Kelima opsi ini memiliki fungsi dan isu yg berbeda-beda. Silahkan cari tahu masing-masing. Namun setrik garis besarnya, kelima opsi itu mencakup;

  • Show Google Cache, yaitu halaman blog yg disimpan oleh google dari update terakhir saat robot google (merayapi) blog atau website. Anda juga sanggup juga mengecek cache atau tembolok blog Anda dengan mengetikkan cache:namablog
  • Find Similar, menyediakan isu perihal semua website atau blog yg ada di dunia yg ibarat dengan blog yg kita miliki. Mirip Maksud sanggup juga ibarat dari segi nama-domain, dan juga dari segi konten atau Maknakel. Anda juga sanggup mengetahui siapa saja yg telah mengcopy paste blog Anda. Hebat bukan!
  • Find Link To menyediakan isu perihal jumlah link blog Anda yg ada di website atau blog lain. Link disinilah yaitu link yg berkualitas, bahkan melebihi kualitas dari link edu gov ac.id dll. Jumlah link yg muncul bakal menentukan seberapa besar kekuatan sebuah website atau blog di Google Search Engine. Anda juga sanggup cek pribadi jumlah link dengan mengetik link:namablog. Silahkan coba!
  • From The Site merupakan trik untuk mengetahui archive postingan kita di blog. Semua postingan dari blog atau website dan yg bukan postingan bakal terlihat disini. Bahkan halaman sanggup bangun diatas kaki sendiri maupun halaman kategori juga bakal kelihatan. Anda sanggup mengetikkan setrik manual isu ini dengan mengetik site:namablog.
  • Find Contain. Ini yaitu isu perihal berapa banyak nama domain blog atau website ditulis (dipostingkan) oleh blog kita sendiri maupun blog lain. Anda sanggup mengetikkan langsaung "namablog" di search google dengan tanda kutip dua. 


(Baca: Caranya Mengubah Susunan Title Postingan di Google)

Sebenarnya, Google masih menyimpan banyak diam-diam yg baik untuk kita semua. Hanya saja, banyak blogger menentukan untuk tidak mau tahu akomodasi yg disediakan Google.

Informasi yg disediakan diatas sangat penting bagi blogger untuk mengoptimalkan SEO. Tapi apapun teknik yg Anda gunakan, usahakan jangan menyalahi hukum Google. Cobalah bersaing dengan sehat dan berbobot, Google lebih menyukai itu.

0 Response to "Caranya Cek Blog Atau Website Di Google Search"

Post a Comment