Pentingnya Lakukan Riset Keyword Untuk Bisnis Online

Tahap-tahap awal membangun bisnis online ialah memilih tema kemudian memilih jenis bisnis apa yg bakal dikembangkan. Apapun jenis bisnis yg mau dikembangkan, semuanya membutuhkan tema. Tema inilah yg selanjutnya menggiring kita untuk memilih kata kunci.

Namun sebagai pebisnis, kita tentu tidak ingin pribadi terjun begitu saja tanpa persiapan. Tahap sebelum memilih tema, dinamakan tahap riset. Hampir sama dengan bisnis konvensional, kita juga bakal memilih pasar apa yg bakal kita sasar.

(Baca: Tutorial Dasar Memulai Bisnis Online)

Kaprikornus hal utama yg Musti Anda lakukan sebelum membuat website atau blog ialah melaksanakan riset kata kunci a.k.a keyword.

Apa Itu Keyword?

Seperti yg dikatakan sebelumnya, keyword itu tak lain dan tak bukan ialah kata kunci. Kata kunci ini dapat berupa apa saja. Kata sendiri merupakan satu kata kunci yg saat di ketikkan di mesin pencari mirip Google bakal menggiring sejumlah website atau blog.

Bila dijelaskan setrik sederhana, kata kunci ialah kata-kata yg sering diketik seseorang saat mencari isu di mesin pencari. Misal ada yg mengetik kata "cari uang" di Google maka kata "cari uang" itulah keyword.

Namun apakah Anda tahu seberapa banyak orang mengentik kata "cari uang" di Google? Tentu saja tiada yg tahu sebelum melaksanakan riset.

Pentingnya Melakukan Riset Keyword?

Keyword ini menyerupai barang-barang yg sedang happening di pasaran. Jika di sebuah mall atau pasar sedang laris-larisnya baju muslim, tentu bakal banyak orang yg mencari. Namun Jika Anda barang yg Anda jual tidak diharapkan orang-orang, sama saja buang modal. (ibaratnya).

Begitulah keyword. Kita Musti melaksanakan riset untuk tahu seberapa banyak orang yg membutuhkan barang tertentu. Dengan mengetahui barang apa yg paling diharapkan orang-orang, tentu langkah selanjutnya ialah mencari kawasan strategis untuk berjualan.

Jika membuat kios di pasar atau mall, tentu Anda tak ingin berada di posisi paling belakang yg sangat langka dikunjungi orang. Mana dapat barang-barang dagangan laku Jika tak ada yg berkunjung. Inilah yg dinamakan ilmu SEO dalam dunia bisnis online.

Perbedaan bisnis online dengan bisnis konvensional ialah jenis pasar yg diperebutkan. Jika di bisnis konvesional pebisnis berlomba mencari peluang dengan produk-produk tertentu, di bisnis online, orang-orang berlomba mendapat kata-kata tertentu.

Tiap kata di internet ialah harta yg tersimpan. Dengan melaksanakan riset, kita bakal tahu kata apa saja yg paling sering di cari oleh orang di internet. Seberapa banyak website atau blog yg bersaing di kata tersebut dan berapa nilai uang untuk kata-kata itu.

Sekali lagi saya katakan, kita tak bakal pernah tahu Jika tidak melaksanakan riset. Itulah mengapa, setiap pebisnis online pada mulanya Musti melaksanakan riset. Penting!

Setelah Riset Keyword, Lalu Apa?

Setelah melaksanakan riset keyword setidaknya kita sudah punya gambaran, pasar mirip apa yg kita perebutkan. Tentu langkah selanjutnya ialah menyusun seni administrasi semoga dapat menang dalam pertandingan. Pertandingan disini ialah memperebutkan posisi teratas di mesin pencari.

Tak dapat dipungkiri bahwa penyumbang trafik atau pengunjung terbesar untuk sebuh blog atau website ialah mesin pencari dan Google ialah rajanya. Kaprikornus riset yg dilakukan untuk mengetahui, apa saja yg sekaitan dengan kata kunci yg kita sasar.

Dengan begitu, tahap selanjutnya mengupayakan selalu membuat konten yg ada kaitannya dengan keyword. Ingat, hanya orang yg telah siap dalam peperangan yg kadang jadi pemenang. Dunia bisnis online juga demikian.

0 Response to "Pentingnya Lakukan Riset Keyword Untuk Bisnis Online"

Post a Comment