Mengenal Bab Ikhtisar Blogspot

Setelah kita mengenal bab dan fungsi dasbor blogspot pada tampilan muka (depan), selanjutnya kita bakal membahas bab dalam dasbor blogspot. Bagian ini ialah bab terpenting dari setiap blog, khususnya blogspot.

Dari dasbor inilah segala pengaturan wacana blogspot dibuat, mulai dari mengisi Maknakel, sampai pengaturan tampilan atau template dan banyak lagi. Kita bakal membahas bagian-bagian itu satu persatu.

Jika pertama kali membuka dasbor, tampilan yg muncul ialah bab Ikhtisar. Itulah mengapa, hal pertama yg bakal kita bahas dan kenali ialah bab ikhtisar ini. Sebelumnya, kita Musti sepakati penyebutan sajian dibagian kiri disebut tab.

Jika melihat tab sajian diatas terdapat 11 bagian. Mulai dari Entri baru, Ikhtisar, Pos, Laman, Komentar, Google+, Statistik, Penghasilan, Tata Letak, Template dan Setelan. Setiap bab memiliki fungsi masing-masing.
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata Ikhtisar diMaknakan sama dengan penyebutan rangkuman. Itulah pula kiprah utama tab Ikhtisar pada blogspot. Merangkum seluruh gosip didalam blog kita. Tampilannya menyerupai dibawah  ini.


Penjelasan : 

  • Penayangan ialah bab statistik atau pelaporan setrik umum atas kinerja blog kita. Seberapa sering blog kita dilihat oleh orang lain, dan dari mana saja mereka menemukan alamat blog kita. Laporan penayangan ini memang belum Komplit, laporan utuhnya ada pada bab Statistik. 
  • Pembaruan ialah laporan soal blog setrik utuh. Mulai dari orang-orang yg meninggalkan komentar di blog, jumlah penayangan hari ini sampai total goresan pena yg telah diterbitkan. 
  • Sementara kotak Google+ hanya gosip dari Google supaya kita memperbanyak sobat dari sosial media yg ia sajikan. 

Dalam tab Ikhtisar, selain soal Penayangan dan Pembaruan diatas. Ada pula sajian pemanis dari blogspot. Yakni Berita dari Blogger, Panduan Blogger dan Blog Pilihan Terbaru. Jika tertarik membacanya, silahkan buka linknya masing-masing.


Penjelasan : 

  • Berita Dari Blogger ialah gosip terkini yg diberikan blogspot atas setiap perubahan atau penambahan fitur dari blogger. Informasi resmi ini ditayangkan oleh Blogger Buzz. Mereka bakal update setiap kali melaksanakan perubahan. 
  • Panduan Dari Blogger berisi gosip dasar dari penggunaan blogspot. Informasi yg diberikan cukup banyak, hanya saja, bahasa yg dipakai terbatas khususnya Bahasa Indonesia. Namun jikalau Anda tertarik membaca dan mempelajarinya, tak ada salahnya. 
  • Blog Pilihan Terbaru sama istilahnya jikalau dalam media online disebut Pilihan Editor. Blogger bakal menentukan setrik berkala, blog pilihannya ditab ini. Untuk syarat supaya blog mejeng disana, aku juga belum tahu. Namun berdoa saja, blog Anda sanggup menjadi pilihan Blogger. 

Nah, itulah beberapa item sajian pilihan yg disajikan tab Ikhtisar pada dasbor blogspot. Bagina-bagian lain bakal kita bahas terpisah. Semoga bermanfaat dan perkenalan Anda dengan blogspot semakin intens.


0 Response to "Mengenal Bab Ikhtisar Blogspot"

Post a Comment