Membuat Tab Sajian Kafe Dengan Mudah Di Blogspot

Banyak blogger yg memperlihatkan tutorial membuat tab hidangan kafe di header Blogspot dengan mengotak atik arahan HTML. Namun bagi Anda yg kurang paham dengan mode HTML tidak perlu khawatir, alasannya yaitu hidangan kafe tersebut dapat dengan Mudah dibentuk tanpa Musti Mengubah HTML.

Menu kafe yg berada dibagian kepala blog punya banyak kegunaan. Keliru satunya sebagai navigator bagi pengunjung. Anda dapat menampilkan halaman statis atau bahkan laman kategori dari blog Anda. Bukan hanya itu, Anda juga dapat menautkan hidangan kafe dengan link dari web lain.

(Baca: Caranya Praktis Mengubah Tampilan Blogspot)

Posisinya pun dapat dipindahkan. Tidak Musti berada dibagian kepala blog. Anda dapat menggesernya ke sidebar atau bahkan di bab footer atau di bawah blog Anda.

Caranya Membuat Tab Menu Bar dengan Praktis di Blogspot

  • Langkah pertama, masuklah ke dashboar blogspot Anda, kemudian pilih Tata Letak dan klik Tambag Gadget
  • Pada jendela yg terbuka pilih Laman
  • Jika ingin menempatkannya di bab header hapus saja bab judulnya. Lalu centang halaman yg ingin ditampilkan. Misal kontak. 
  • Jika ingin menambahkan laman kategori tertentu, copi labelsnya kemudian paste pada bab Tambahkan Tautan Eksternal.
  • Setelah mengklik Simpan Tautan, silahkan Mengubah urutan sesuai dengan yg dikehendaki. Klik dan seret tab tersebut. 
  • Setelah semuanya selesai, klik tombol Simpan dibagian bawah. 

(Baca: Caranya Praktis Mengubah Jumlah Kolom Blogspot)

Hasilnya, Anda bakal melihat tab hidangan dibagian header blog Anda. Untuk melaksanakan perubahan bentuk dan warna, silahkan melaksanakan pengaturan di bab Template dan klik Sesuaikan. Anda dapat mengutak atik warna dan jenis fontnya dibagian Tingkat Lanjut.

Selamat mencoba dan lihat hasilnya. Praktis bukan!

Kaprikornus jangan lagi terpaku pada pengaturan HTML untuk membuat hidangan tab yg menari. Tentu untuk tampilan yg lebih profesional dengan menampilkan tab drak down butuh pengaturan tambahan. Kita bakal bahas trik itu di postingan lain.

(Baca: Caranya Mengubah Label Postingan di Blogspot)

Happy Blogging...


0 Response to "Membuat Tab Sajian Kafe Dengan Mudah Di Blogspot"

Post a Comment