Mendulang Durian Runtuh Dari Job Review

Job Review memang belum sepopuler kegiatan Pay Per Click (PPC) semisal Google Adsense dan Chitika di Indonesia. Namun, kegiatan yg satu ini juga merupakan ladang menghasilkan uang lewat internet. Keunggulannya tak kalah-lah dari sistem affiliate atau penulis bayaran.

Saya sendiri bekerjsama tidak pernah serius dalam menjalankan kegiatan Job Review. Padahal saya mengenal sistem ini semenjak 2007 silam. Kendala di bahasa Saat itu jadi yg utama. Maklumlah, Job Review kala itu hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Menjalankan sistem Job Review intinya tak jauh berbeda dengan menjadi penulis bayaran. Perbedaan, goresan pena yg kita buat tidak dikirim ke pemesan, melainkan ditayangkan di blog masing-masing dengan ketentuan link ke situs yg direview.

Judul postingan di atas mungkin terlalu berlebihan alasannya yaitu menyampaikan ada "Durian Runtuh" (rejeki/uang banyak) dari Job Review. Tapi begitulah kenyataanya. Job Review memang memasang komisi yg jauh lebih besar dari kegiatan mencari uang lewat internet lainnya.

Mengapa demikian? 

Karena untuk mendapatkan satu job untuk direview tidaklah semudah menjalankan kegiatan affiliate. Dari beberapa penyedia layanan Job Review, diketahui menetapkan standar yg tinggi untuk sebuah blog atau website yg bakal melaksanakan review.

Alasan diatas pulalah yg membuat saya di 2007 silam urung meneruskan langkah di kegiatan job review ini. Aplikasi yg saya kirim tidak pernah mendapatkan job. Yah... kala itu blog yg saya jalankan memang tidak begitu meyakinkan, jadi wajarlah!

Penyedia layanan job review yg pernah saya geluti yaitu Blogsvertise dan Posts Genius. Blogsvertise terkenal di dunia per-job review-an sudah sangat usang dan memiliki reputasi yg baik. Beberapa sahabat yg pernah mengecap penghasilan dari Blogsvertise mengaku sangat menikmati.

Bagaimana tidak, adakala Blogsvertise menawarkan review dengan bayaran super tinggi, mencapai $100 dollar per satu review. Makara Jika dalam satu bulan mendapatkan review sebanyak 10, sanggup dibayangkan hasilnya. Tapi sayang, sampai saya hengkang dari sana, tak satupun job yg saya terima.

Belakangan gres saya ketahui bahwa Blogsvertise memiliki kriteria khusus dalam menawarkan job. Makara buat Anda yg berminat menjalankan sistem dari Blogsvertise, lebih baik memperhatikan beberapa hal dibawah ini;

  • Usahakan blog yg Anda daftarkan berbahasa Inggris dan memiliki page rank tinggi, minimal 1. 
  • Situs yg Anda daftarkan bakal lebih baik jikalau mengusung tema Travel atau Finance. Kedua keyword ini menjadi primadona di Blogsvertise. 
  • Reputasi Anda Musti baik. Jika menerima satu job, usahakan dikerjakan dengan baik, alasannya yaitu jikalau asal-asalan, bahasa blepotan maka saatnya mengucapkan salam perpisahan. 
  • Untuk menerima banyak job dari Blogsvertise, jangan selalu menunda pengerjaan review. Track record kita di Blogsvertise bakal tercatat dan itu bakal menghipnotis pandangan pengiklan. 

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi job review di dunia maya. Tapi dari semua yg ada, sistem yg dipakai hampir sama. Perbedaan, hanya pada kelonggaran mendapatkan job dan sampai sekarang saya masih percaya pada keunggulan Blogsvertise.

Di Indonesia sendiri ada beberapa situs yg menyediakan job review. Keliru satu yg saya ketahui yaitu Paid Review Indonesia. Hanya saja situs ini masih bersifat beta. Saat saya melaksanakan pendaftaran, sampai sekarang masih juga belum mendapatkan email aktivasi. Padahal sudah dua kali memintanya. xixixi

Tapi apapun itu, untuk mendaftar di Paid Review Indonesia, Anda Musti memenuhi kriteria sebagai berikut;

  • Blog atau situs Musti berbahasa Indonesia
  • Sudah terindex oleh Google dan mesin pencari lainnya
  • Rank Alexa dibawah angka 4.000.000
  • Punya unique visitor minimal 50 orang dalam sehari
  • Page rank blog minimal 1, serta
  • Konten blog tidak mengandung SARA dan yg melanggar UU lainnya. 

Selamat mencoba!

Seperti kata pepatah, semakin besar keuntungannya, maka semakin besar pula resikonya. Jika dikaitkan dengan bisnis online, maka semakin tinggi penghasilannya, semakin susah pula menjalankannya. Itulah yg sempurna disandangkan ke sistem Job Review.

Tapi, tidak bakal ada hal yg susah dan berat jikalau kita mengerjakan segala sesuatu atas dasar pengorbanan. Pengorbanan buat diri, teman, dan yg paling penting untuk keluarga.

Dengan menempatkan Kebutuhan Keluarga sebagai yg utama, maka kita takkan pernah menghadapi kesulitan untuk memenuhi segala sesuatunya, termasuk perlengkapan rumah tangga. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan di sistem job review.

Salam Sukses...!

0 Response to "Mendulang Durian Runtuh Dari Job Review"

Post a Comment