Caranya Mengubah Alamat/Url Blogspot

URL atau Uniform Resource Locator pada blog sangat besar pengaruhnya bagi mesin pencari semisal google. URL atau juga disebut alamat Komplit dari sebuah blog yaitu kunci utama, walau ada juga yg beranggapan terbalik.

Bagi yg belum mengetahui apa itu URL, contohnya yaitu blog ini. URL-nya yaitu blogoooblok.blogspot.com. Itulah yg diketikkan di browser untuk menjelajahi internet.

Namun, menyerupai rumah, alamat yg terang bakal dengan Mudah ditemukan orang lain. Blog pun demikian. Jika anda memiliki blog dengan nama atau alamat yg sangat panjang dan tidak jelas, kecil kemungkinan dapat ditemukan, contohnya melalui mesin pencari mirip Google.

Olehnya itu, ada beberapa orang memiliki alasan tersendiri mengapa Musti Mengubah URL blognya. Bagi yg sedang berburu uang melalui internet, URL blog yg sempurna dengan pembahasan blog sangat besar pengaruhnya.

Sangat ajaib adanya, Jika blognya berisi pembasan wacana kendaraan beroda empat namun alamat blognya mengandung unsur rokok atau foto. Memang tidak haram hukum, namun Jika Anda memang berniat mencoba peruntungan di internet, hal ini Musti diperhatikan dengan baik.

Saat pertama kali membuat blog, terkadang kita hanya mengisi URL seadanya saja. Sehingga dalam waktunya berjalan, alamat ini terasa ajaib dan ingin dirubah. Itulah mengapa, blogspot menyediakan sajian khusus untuk Mengubah URL ini. (Baca juga Caranya Praktis Membuat Blog)

Nah, pribadi saja kita bahas trik Mengubah URL blogspot.

  • Pertama-tama tentu Anda Musti login dulu ke akun blogspot Anda.
  • Pada tab sebelah kiri, klik Setelan dibagian bawah sajian kemudian klik Dasar.
  • Pada sajian yg ditampilkan lihat kolom Penerbitan. Disinilah URL blog Anda bakal dirubah.
  • Silahkan klik Edit yg berada dibelakang alamat blog Anda. Lalu rubah sesuai kebutuhan dan Simpan Perubahan Jika alamat yg diinginkan tersedia. Setrik otomatis, blog Anda bakal berubah dan alamat yg usang tidak bakal terbuka lagi.


Namun Musti diingat, Mengubah URL blog memiliki dampak negatif bagi blog Anda. Setidaknya ada tiga hal yg bakal berubah, yakni:

  • Backlink yg sudah ditanam dahulu kalah bakal menghilang begitu saja.
  • Pagerank yg sudah meningkat dan alexa rank yg sudah menciut bakal ikut memburuk.
  • Pengunjung mula-mula bakal ikut menciut juga.

Namun dengan beberapa alasan, Mengubah blog juga sangat penting, setiap blogger juga punya lantaran sendiri. Sekarang, pilihan ada ditangan Anda, mau tetap Memakai URL yg usang atau berniat Mengubah semoga lebih segar dan mudah.


0 Response to "Caranya Mengubah Alamat/Url Blogspot"

Post a Comment