Caranya Terbaru Menciptakan Email Hotmail (Outlook)

Bagi Anda yg telah mengenal teknologi sekitar tahun 1990-an, niscaya sudah tidak absurd lagi dengan layanan webmail berjulukan Hotmail milik MSN. Layanan email paling lawas ini memang tidak sepopuler Gmail atau Yahoo, namun penggunanya juga cukup banyak.

Saat MSN menjual Hotmail ke pihak Microsoft pada tahun 1997, Hotmail dihargai $400 juta dan pada tahun 1999, layanan ini telah bisa menjaring sekitar 30 juta pengguna aktif. Maknanya, Hotmail menjadi layanan webmail terbesar Saat itu.

Walaupun pengguna Hotmail dari waktu ke waktu tetap tumbuh namun pihak Microsoft menutup layanan ini. Padahal Saat penutupan, pengguna Hotmail mencapai 300 juta orang diseluruh dunia. Sebagai gantinya, Microsoft Mengubah Hotmail menjadi Outlook.com.

Memang Hotmail setrik resmi telah ditutup, namun bagi yg ingin Memakai ekstensi Hotmail.com sebagai alamat email masih tetap bisa.

(Baca Juga: Caranya Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video)

Keliru satu alasan Hotmail.com ditutup, alasannya yaitu pernah mengalami insiden paling memalukan dalam sejarah teknologi. Kala itu, setiap orang bisa masuk ke akun hotmail siapapun hanya dengan Memakai password “eh”. Pada tahun 2001 juga Hotmail pernah mengalami serangan hacker dan banyak sekali akun Hotmail mengalami gangguan lainnya.

Tapi akhirnya, Microsoft melaksanakan perbaikan dan menghadirkan Outlook sebagai gantinya dengan banyak sekali kelebihan.

Caranya Membuat Email Hotmail atau Outlook

Seperti yg dijelaskan diatas, bahwa Hotmail setrik resmi telah ditutup oleh Microsoft. Namun ekstensi namanya masih bisa dipakai dan Memakai perangkat Outlook untuk membukanya. Oleh alasannya yaitu itu, untuk membuat email Hotmail, langkahnya sama dengan membuat Outlook.

Berikut yaitu langkah-langkahnya:
  • Anda bisa mengetik http://hotmail.com pada address bar. Jika mengetik URL itu maka Anda bakal di-direct ke laman login.live.com. Anda juga bisa mengetik Outlook.com atau mengakses MSN.com dan mengklik Outloot di sudut kiri atas. 
  • Apapun triknya, seluruh URL diatas bakal menggiring Anda untuk login ke akun outlook. Karena gres bakal membuat, maka klik Sign Up Now di pojok bawah. 
  • Selanjutnya, Anda bakal masuk ke halaman formulir registrasi email. Silakan isi setiap kolom yg ada, mulai dari: Nama, Username email, password, negara, Kode pos, tanggal lahir, gender sampai nomor telpon. Khusus untuk username email, ada dua pilihan yg disediakan Memakai @hotmail.com atau @outlook.com, intinya keduanya sama.
  • Jika telah mengisi seluruh isu yg diperlukan, klik Create Account di bab bawah. 
  • Email Anda telah jadi. Silahkan pelajari lebih lanjut untuk ragam keperluan.

Anda juga bisa lihat video tutorial Komplit, Caranya Membuat Email Hotmail atau Outlook dibawah ini:


(Baca Juga: Mengaktifkan Google Drive di Browser dan Desktop)

Keunggulan Email Hotmail atau Outlook 

Pasti setiap layanan memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Misalh Gmail yg unggul dengan seluruh layanan Google atau Yahoo dengan banyak sekali aplikasinya. Hotmail atau Outlook pun juga demikian. Berikut beberapa keunggulan email Hotmail atau Outlook :
  • Email Hotmail punya kemampuan untuk membuka dan membaca serta melaksanakan penyuntingan dokumen office yg dilampirkan di tubuh email  setrik langsung. Hal ini juga bisa dilakukan pada peramban / browser yg bukan hanya Internet Explorer. 
  • Punya kemampuan untuk melaksanakan penyaringan antara email-email yg punya attachment yg lalu dibagi menjadi kategori foto atau office document.
  • Anda bisa Memakai POP3 / SMTP sebagai aplikasi email client terhadap email Hotmail.
  • Kapasitas penyimpanan sampai 5 GB dan bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan wajar.
  • Anda bisa melihat lampiran gambar ataupun video pada tampilan email.
  • Anda bisa melampirkan dokumen pada tubuh email dengan ukuran sampai 25 MB.
  • Email Hotmail juga terhubung dengan Facebook Chat dengan Memakai Messenger.
  • Terdapat fitur lainnya dari Hotmail dan bakal terus berkembang.
  • Outlook bisa terhubung ke SkyDrive yakni aplikasi untuk menyimpang bermacam-macam data, lalu terhubung juga dengan Skype yakni aplikasi panggilan telepon dan video lewat Internet.
Bagaimana? Beminat Memakai Hotmail atau Outlook! Jika iya, tak ada salahnya mengikuti langkah-langkah diatas. Semoga membantu dan memberi manfaat.

0 Response to "Caranya Terbaru Menciptakan Email Hotmail (Outlook)"

Post a Comment