Mengenal Bab Pengaturan Postingan Pada Blogger

Banyak yg belum paham gimana seharusnya melaksanakan pengaturan untuk postingan dan komentar di Blogger. Padahal dengan melaksanakan pengaturan tersebut bakal sanggup membantu Anda untuk mengontrol posting dan komentar jauh lebih baik.

(Baca: Caranya Praktis Mengubah Permalink Postingan Blogspot)

Tutorial ini bakal menjelaskan setrik rinci, apa saja yg Musti Anda ketahui dan Musti melaksanakan apa di bab pengaturan Postingan blogspot Anda. Sebenarnya pada bab ini, Anda bakal sekalian mengetahui pengaturan komentar, namun alasannya terlalu panjang, pembahasan ini aku bagi dua bagian.  

Pertama-tama, untuk mengkonfigurasi pengaturan posting, Anda Musti login ke dashboard. Lalu klik Pengaturan dan pilih Pos dan komentar halaman. Halaman pengaturan bakal ditampilkan sebagai berikut:


Musti diingat, setiap kali Anda mengubah atau masukan apa pun di halaman ini, Anda Musti mengklik Simpan. Tombol ini berada di sudut kanan atas layar dan berwarna orange untuk menerapkan semua perubahan. Hanya admin blog sanggup mengakses pengaturan ini.

(Baca: Caranya Membuat Kotak Script Dalam Postingan Blog)

Pengaturan Postingan
Tampilkan Sebanyak Mungkin
"Tampilkan Sebanyak Mungkin" ialah pengaturan yg memberi Anda pilihan dalam mengontrol seberapa banyak posting yg bakal ditampilkan pada halaman utama (home page blog roll) Anda.


Pengaturan ini bakal menentukan jumlah posting yg juga bakal tampil di halaman label dan halaman pencarian atau halaman arsip. Anda juga sanggup menentukan tampilan hari dari daftar drop-down,  jika hari yg dipilih maka batas postingan yg ditampilkan sampai 500.

Jika blog Anda telah memiliki jumlah posting yg lebih dari jumlah yg ditetapkan, maka Blogger bakal menampilkan link yg mengarah pada Posts Older atau postingan lam. Kaprikornus pengunjung besar kemungkinan bakal menuju halaman berikutnya untuk melihat posting lain.

Templat Entri
"Templat Entri atau Post Template" ialah pilihan yg memungkinkan Anda untuk menginput teks atau isyarat yg bakal muncul di setiap kali Anda membuat posting baru.

Klik Tambahkan link untuk membuka kotak untuk input teks atau kode.


Jika Anda sudah mengimput teks atau kode, namun suatu Saat Anda tak ingin lagi menggunakannya. Silahkan mengklik Hapus atau Remove. Dengan begitu, pada Saat Anda membuat postingan baru, laman yg tampilkan bakal kembali kosong.


Berikut pola bila Memakai Templat Entri:


(Baca: Caranya Backup Postingan dengan Utuh di Blogspot)

Tampilkan gambar dengan Lightbox
Pilihan ini memungkinkan Anda untuk menampilkan lightbox Saat pengguna mengklik gambar dalam Maknakel Anda.


Saat gambar di postingan diklik, maka bakal terbuka di hamparan baru. Dan bila posting memiliki beberapa gambar, semuanya bakal muncul sebagai thumbnail di sepanjang bab bawah. Contoh tampilan Lightbox Blogger menyerupai berikut:


Hanya perlu di ingat, Lightbox tidak bakal menampilkan gambar menyerupai diatas bila template Anda tidak mendukungnya, bahkan bila pilihan di pengaturan Anda sudah mengatakan kata Ya.

(Baca: Caranya Menghilangkan Border atau Bingkai Gambar di Blog)

Happy Blogging...

0 Response to "Mengenal Bab Pengaturan Postingan Pada Blogger"

Post a Comment