Caranya Mengubah Judul Dan Deskripsi Blogspot

Judul dan deskripsi blog yaitu identitas yg tak dapat disepelekan oleh seorang blogger. Walau tanpak biasa, namun peranan judul dan deskripsi blog sangat besar, utamanya bagi mesin pencari ibarat Google.

Bagi yg belum tahu mana judul dan deskripsi blog, contohnya pada blog ini. Judulnya bloGoooblok dan deskripsinya Tutorial Blog | Teknik SEO | Monetize | Pelajaran Bagi Pemula.


Kesalahan santunan judul dapat berakibat fatal bagi blogger yg punya ambisi menekuni bisnis online. Karena selain URL blog, judul juga punya andil supaya dapat muncul dihalaman utama pencarian Google.

Saat pertama kali membuat blog, kadang-kadang kita hanya mengisi judul ala kadarnya saja. Al hasil, kita terbangun dan menyadari Jika judul blog tidak sesuai dan hendak dilakukan perubah, begitupula deskripsi. Apalagi deskripsi memang tidak diisi Saat pertama kali membuat blog.

Seperti yg saya singgung diatas, judul blog penting bagi blogger yg ingin tekun dibisnis online, termasuk menekuni Google Adsense (baca juga Caranya Mendaftar Google Adsense dari Blogspot). Namun bagi mereka yg ingin membangun merk tidak ada salahnya memberi judul blog sesuka hati.

Nah, jikalau punya niat Mengubah judul. Ada dua trik yg diberikan blogspot kepada kita. Caranyanya ibarat pembagian terstruktur mengenai berikut ini :

Mengubah Judul dan Deskribsi Blog dari Tata Letak

  • Pertama-tama, Anda siapkan dulu matang-matang, judul dan deskripsi yg ingin Anda tambahkan ke blog. Lalu login ke dasboad blogspot Anda. Pilih tab Tata Letak disebelah kiri, kemudian klik Edit pada bab Header




Mengubah Judul dan Deskribsi Blog dari Setelan

  • Caranya kedua Mengubah judul dan deskripsi blog dapat dilakukan melalui tab Setelan. Caranyanya, hampir sama dengan trik pertama diatas. Masih di dasboard blogspot, tab Setelan ada dibagian paling bawah. Setelah itu klik Dasar




Dari kedua trik diatas, masing-masing punya Keistimewaan. Silahkan menentukan trik mana yg bakal digunakan, dapat juga Memakai dua-duanya. yg jelas, judul sangat penting bagi sebuah blog. Judul sama dengan KTP bagi seorang manusia. Jika berniat melaksanakan modifikasi, silahkan pelajari Caranya Menempatkan Judul Blog Ditengah-tengah.

Perbedaan Masing-masing Caranya
Seperti yg saya singgung diatas, masing-masing trik memiliki Keistimewaan. Berikut penjabarannya.

  • Mengubah Judul dan Deskribsi Blog dari Tata Letak memberi kita pilihan lain, yakni menambahkan gambar. Caranya diatas sudah sedikit saya singgung. Gambar yg ditambahkan pun dapat diambil dari komputer langsung atau dari website tertentu. Menempatkan judul dibalik gambar juga diatur melalui hidangan ini. Silahkan berkreasi sesuka hati. 
  • Sementara Mengubah Judul dan Deskribsi Blog dari Setelan memungkinkan kita melaksanakan perubahan privasi. Misal Anda tak ingin judul dan deskripsi blog Anda tidak terindex oleh Google, klik saja Edit dibawah kotak deskripsi. Lalu pilih sesuai kebutuhan. Melalui trik ini juga kita dapat melaksanakan pengaturan lebih banyak. Namun bakal kita bahas dipostingan lain. 

Bagaimana, Mudah bukan? Jika berniat Mengubah judul silahkan menentukan trik-trik yg disediakan blogspot diatas. Intinya, jangan pernah sepelekan judul dan deskripsi blog Anda. Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut, mari berdiskusi dibawah ini. See yaa

 

0 Response to "Caranya Mengubah Judul Dan Deskripsi Blogspot"

Post a Comment