Memakai Bing Webmaster Untuk Naikan Trafik Blog

Search Engine di internet bukan hanya Google, ada Yahoo dan Bing yg sama-sama berada dibawah naungan Microsoft. Kedua Search Engine ini juga memiliki peminat yg besar, Jika Google berada diperingat pertama maka Yahoo dan Bing di dua dan tiga sebagai raksasa mesin pencari.

Olehnya itu, sebagai pengguna blog atau website, kita juga disarankan Memakai Bing dan Yahoo sebagai sumber kemudian lintas trafik. Jika sebelumnya kita telah membahas Caranya Memakai Webmaster Tools dan Caranya Mendaftarkan Blog ke Google, kali ini kita bakal gunakan Bing dan Yahoo.

Apa Itu Bing?

Sebelum lebih jauh membahas trik mengoptimalkan Bing sebagai sumber trafik, kita jelaskan dulu ihwal apa itu Bing?.

Bing ialah bentuk renkarnasi dari Live Search, Windows Live Search dan atau MSN Search yg dimiliki Microsoft. Bing merupakan situs mesin pencari web yg diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine". Keakuratan Bing dalam mengekstrak keyword telah banyak disanjung penggiat teknologi.

Walau punya Keistimewaan yg tinggi, Search Engine yg pertama kali diluncurkan 2009 ini belum bisa menyaingi kepopuleran Google. Namun begitu, peminatnya dari waktu ke waktu terus meningkat, bahkan telah menyalip Yahoo yg juga dibawah naungan Microsoft. Kini pengguna lebih sering menyandingkan Google dengan Bing, dibanding Yahoo.

Memakai Bing Webmaster Untuk Naikan Trafik Blog  

Sebagai mesin pencari, Bing sama halnya dengan Google, juga memiliki Webmaster Tools. Untuk menggunakannya pun kita Musti pula memiliki akun. Langkah pertama untuk mengoptimalkan webmaster tools dari Bing ialah memiliki akun.

  • Membuat Akun Microsoft

Akun Maksud tentu saja email. Jika Google punya Gmail, maka Bing punya Outlook. Namun akun di Bing posisinya sama atau sering juga disebut akun Microsoft. Berikut trik membuatnya :

    • Untuk memiliki email Outlook, kunjungi situsnya outlook.com atau kunjungi Bing.com dan klik outlook.com dibagian atas. 
    • Klik Sing Up Now dibagian bawah. 


    • Isi semua data yg diperlukan, sampai selesai. 


  • Submit Sitemap Blog ke Bing Webmaster Tools

Jika telah memiliki akun outlook, selanjutnya mengoptimalkan Bing sebagai mesin pencari untuk meningkatkan trafik ke blog kita. Caranyanya yakni dengan Mengsubmit Sitemap Blog ke Bing Webmaster Tools. Caranya ini tolong-menolong hampir sama dengan Caranya Submit Banyak Sitemap Sekaligus ke Google Webmaster Tools yg telah kita bahas sebelumnya.

Untuk Submit Sitemap Blog ke Bing Webmaster Tools, berikut trik-triknya :

    • Kunjungi Bing Webmaster Tools, klik disini
    • Login dengan Memakai akun yg telah kita buat sebelumnya. 
    • Pada tampilan selanjutnya, klik Add a Site dan masukkan URL blog Anda dan sitemapnya. Pada kolom add a sitemap, tambahkan sitemap.xml diakhir URL blog Anda, kemudian klik Add. 
    • Bakal muncul halaman verifikasi. Bing memperlihatkan tiga opsi, pilih yg kedua. Copy meta tag yg diberikan kedalam blog Anda, taruh pas dibawah instruksi <head>. Jika selesai, kembali lagi ke dashboard Bing dan klik Verify dibagian bawah. 
    • Kini sitemap Anda telah terdaftar ke Bing, namun masih membutuhkan waktu supaya semuanya bisa di crawl. Jika Google membutuhkan waktu kurang lebih enam jam, Bing waktunya jauh lebih singkat, untuk Maknakel dibawah 500 hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Silahkan mencoba

Kini Anda sisa melaksanakan update blog dan sewaktu-waktu kembali lagi untuk mengecek hasil di Bing Webmaster Tools. Sama halnya dengan Google, Jika punya Maknakel lebih dari 500, gunakan metode berbeda. Lihat trik dan kodenya dipostingan ini Submit Banyak Sitemap Sekaligus ke Google Webmaster Tools.


0 Response to "Memakai Bing Webmaster Untuk Naikan Trafik Blog"

Post a Comment