Ini Caranya Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia

Berbitrik wacana Google Adsense memang tak ada habisnya. Mulai dari usaha semoga diterima jadi publisher (penayang iklan), mempertahankan diri semoga tidak dibanned sampai gimana trik meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.

(Baca: Caranya Paling Jitu Daftar Google AdSense supaya Diterima)

Kali ini bloGoooblok kembali bakal membahas wacana tatatrik mencairkan komisi dari Google Adsense.

Google Adsense menerapkan hukum yg berbeda-beda kepada tiap negara untuk melaksanakan pencairan atau pembayaran komisi. Dahulu, publisher Adsense di Indonesia hanya sanggup melaksanakan pencairan melalui cek yg dikirim ke alamat masing-masing.

Selain metode ini membutuhkan waktu yg lama, hambatan yg paling banyak dialami oleh publisher yaitu cek yg tidak kunjung tiba. Apalagi Jika publisher telah pindah alamat. (Pengalaman pribadi yg bikin nyesek dada...hixhix).

Tapi itu dulu, sekarang Google Adsense telah memanjakan publisher di Indonesia. Ada tiga metode pembayaran yg ditawarkan Adsense.  Melalui transfer kawat ke rekening bank, melalui western union dan yg terakhir melalui cek, tentunya.

(Baca: Caranya Praktis Memasang Iklan Google Adsense di Youtube)

Jika Anda gres dalam menjalankan Google Adsense, dan belum mengetahui gimana trik melaksanakan pengaturan metode pembayaran, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama-tama, masuk ke akun Google Adsense Anda. Lalu klik gambar bergerigi di pojok kanan atas, pilih Pembayaran
  • Anda bakal dibawa ke halaman riwayat pembayaran Anda. Dibagian tengah, klik Kelola pada pecahan Bagaimana Anda mendapatkan pembayaran?
  • Lalu klik Tambah Metode Pembayaran Baru
  • Maka bakal muncul tiga metode pembayaran yg disediakan oleh Google Adsense untuk publisher di Indonesia. Untuk masing-masing penjelasannya, sebagai berikut: 
1. Pembayaran Melalui Transfer Kawat ke Rekening Bank 
Metode pembayaran transfer kawat ini terbilang gres di Indonesia. Dengan Memakai metode ini Anda bakal mendapatkan dana setrik eksklusif ke dalam rekening bank Anda.  
Google bakal mengirim penghasilan Anda dalam mata uang Dolar AS atau Euro, bergantung pada mata uang akun Anda, melalui transfer kawat internasional ke bank yg Anda pilih dan Anda mendapatkan uang di rekening bank yg Anda tentukan.  
Ini yaitu metode yg cepat, mudah, dan kondusif untuk mendapatkan pembayaran Anda. 
Syarat utama Memakai metode ini tentu saja nomor rekening Anda. Hampir semua bank di Indonesia sanggup Memakai metode ini. Anda hanya butuh instruksi SWIFT-BIC dari bank yg Anda tuju. 
 
Apa itu SWIFT? SWIFT yaitu Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication yg berupa alphanumeric unik yg panjangnya sesuai dengan international standard untuk mengidetifikasi institusi keuangan. Biasanya SWIFT addres memiliki panjang 8 sampai 11 karakter.  
SWIFT juga sering disebut sebagai BIC (Bank Identifier Code). Untuk mengetahui lebih lanjut instruksi SWIFT bank Anda, silahkan tanya ke bank masing-masing, atau mengeceknya di situs Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keungan (OJK).  
Walau terbilang Mudah dan tanpa merepotkan, metode ini juga membutuhkan waktu. Memang tidak begitu lama, hanya dua atau tiga hari. Memakai metode ini juga Anda bakal dikenai biaya yg bakal eksklusif dipotong dari dana yg Anda kirimkan.   

2. Pembayaran Melalui Cek 
Seperti yg dikatakan sebelumnya, pembayaran melalui cek selain membutuhkan waktu juga memiliki hambatan apabila Anda telah pindah alamat.  
 
Walau Google Adsense masih menimbulkan ini pilihan dalam metode pembayaran, metode ini bahu-membahu sudah tidak berlaku lagi bagi negara yg Memakai metode pembayaran Transfer Dana Elektronik (EFT) atau transfer kawat ke rekening bank.  
Jadi, lebih baik Memakai metode yg kedua jikalau hendak Memakai metode pembayaran melalui cek.  

3. Pembayaran Melalui Western Union 
Sebelum pembayaran melalui Transfer Dana Elektronik (EFT) berlaku di Indonesia, metode ini paling banyak digunakan. Selain Mudah dan cepat, metode ini juga tidak dipungut biaya atau pemotongan komisi.  
 
Western Union Quick Cash yaitu bentuk pembayaran yg memungkinkan Anda mendapatkan pembayaran AdSense setrik tunai Memakai layanan transfer uang Western Union (WU) di seluruh dunia.  
Memilih mendapatkan pembayaran melalui WU berMakna Anda tidak Musti menunggu cek diterima melalui surat, dan hal ini juga sanggup memangkas biasa bank dan waktu kliring yg usang terkait dengan penyetoran cek.  
yg Anda perlukan dikala mendapatkan pembayaran melalui WU yaitu tanda pengenal resmi yg sesuai dengan data peserta di Google Adsense.  
Caranya mencairkan uang dari metode ini juga cukup mudah. Cari saja WU yg terdekat dari lokasi Anda dan berikan MTCN (Nomor Kontrol Transfer Uang) unik yg sanggup ditemukan melalui tautan Pembayaran otomatis pada laman "Riwayat Pembayaran" Anda.  
Kekurangannya, selain Musti mengantri (Jika sedang banyak orang) juga jumlah dana yg ditarik bakal terbatas. Jika tidak Keliru pembayaran diatas $8.000 bakal dibagi dalam beberapa kali pengiriman. Selebihnya, metode ini cukup baik digunakan. 
(Baca: Mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search di Blog)

Setelah mengetahui metode pembayaran yg berlaku di Indonesia, selanjutnya Anda silahkan menentukan mau Memakai metode yg mana. Tentu saja, cek sudah tidak diperhitungkan lagi. Apakah mau Memakai transfer dana eksklusif ke bank atau melalui Western Union?. Silahkan tentukan sendiri.

0 Response to "Ini Caranya Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia"

Post a Comment