Membuat Dan Memasang Like Box Facebook Ke Blog

Mengoptimalkan tugas sosial media sangat penting di periode sekarang. Konektifitas yg terjadi juga mendukung makin optimalnya kerja sosial media. Hal ini baik bagi seorang pebisnis maupun individual yg ingin tampil terkenal.

Bagi Blogger, sosial media yaitu mata rantai kedua sehabis SEO yg Musti diperhatikan. Caranya menjalankan sosial media bisa menentukan menyerupai apa trafik blog atau website yg dikelola bakal berkembang. Google pun memberi perhatian serius bakal hal ini, utamanya dari Google +.

Bahkan santer terdengar, sehabis Google resmi tak melaksanakan update kepada Google Page Rank, Keliru satu trik SERP Google yaitu melalui kepopuleran di sosial media. Memang ini belum menjadi informasi resmi dari Google, namun kemungkinan ke arah sana sudah terjadi.

(Baca: Caranya Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog)

Pada tutorial ini, bloGoooblok bakal memperlihatkan citra trik membuat dan memasang like box facebook ke blog. Like box atau kotak suka dari facebook punya banyak manfaat buat blog.

Setrik tidak langsung, kita mempromosikan fan page pribadi atau bisnis kita di facebook. Tentu bakal menambah kemungkinan bertambah. Pun bagi blog, bakal mendulang banyak trafik Jika jumlah like di fan page sudah semakin tinggi.

(Baca: Caranya Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media).

Caranya Membuat Like Box Facebook

Untuk membuat kotak suka atau like box facebook, Anda Musti memiliki halaman fan page, bukan profil facebook. Ini yaitu syarat utama, alasannya yaitu like box bakal terkait eksklusif dengan halaman fan page Anda, bukan meminta pertemanan dengan profil facebook Anda.

Kaprikornus Jika belum memiliki fan page, segeralah membuatnya. Baru mengikuti langkah-langkah berikut:

(Baca: Caranya Mengubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page).

  • Setelah yakin dengan tampilan yg hendak dibuat, klik Get Code. 
  • Facebook memperlihatkan empat pilihan arahan yg hendak dipasang. Silahkan memilihnya. Dari empat itu, arahan Iframe dan URL yg sedikit Mudah dilakukan, tinggal copy dan paste di sidebar. Kita pilih trik yg paling Mudah saja, Iframe. 


Caranya Memasang Like Box Facebook ke Blog

Karena kita menentukan memasang arahan atau script like box facebook dengan Memakai Iframe, maka langkah-langkah yg Musti ditempu kurang lebih menyerupai berikut:

  • Login ke akun Blogspot Anda. 
  • Setelah login, klik Tata Letak dan klik Tambagkan Gadget di sidebar yg hendak dipasangi like box.
  • Pilih hidangan HTML/JavaScript. 
  • Copy arahan Iframe dan paste sempurna di form HTML/JavaScript sehabis itu simpan.
  • Silahkan melaksanakan pengaturan sendiri soal letak yg dikehendaki. Jika Anda merefrest laman blog Anda, maka bakal ditemui kota suka yg terhubung eksklusif ke fan page Anda. 

Jika berkenang Anda juga bisa sekaligus melike atau menyukai fan page saya. Dijamin, Anda tidak bakal pernah menyesal melakukannya. Ada banyak ilmu dan peluang yg dishare disana. Karena apalah Maknanya sebuah pengetahuan Jika tak bisa dibagi-bagikan.

Happy blogging...

0 Response to "Membuat Dan Memasang Like Box Facebook Ke Blog"

Post a Comment