Caranya Menghapus Akun Google Dengan Komplit

Ada banyak alasan orang untuk menghapus akun Googlenya. Namun, banyak alasan menempuh langkah menghapus akun setrik permanen dikarnakan telah memiliki banyak akun di Google, sisanya alasannya yaitu dengan tidak sengaja menghapus akunnya.

Mengapa ada orang yg memiliki banyak akun di Google? Jawaban setiap orang berbeda-beda. Namun dari beberapa kasus, orang yg memiliki banyak akun di Google, alasannya yaitu terlalu sering ditolak oleh Google Adsense. (Baca Caranya Mendaftar Google Adsense dari Blogspot).

Apapun alasan Anda, memiliki banyak akun di Google memang sedikit berlebihan, dan ini bakal memenuhi data base Google. Makara bagi Anda yg sudah terlalu sering cintanya ditolak (baca tidak diterima) oleh Google Adsense, ada baiknya menghapus sebagian akun Google Anda.

Dengan menghapus beberapa akun di Google dan mengoptimalkan akun-akun yg aktif, bakal sedikit diperhitungkan oleh Google Saat kembali melamar (mendaftar) ke Google Adsense. Namun Musti diingat, Saat menghapus akun Anda di Google, itu berMakna seluruh tautan dalam akun itu juga bakal terhapus.

Semisal Anda memiliki blog di akun A, dan Anda hapus, itu berMakna Anda juga telah menghapus blog tersebut. (Baca Caranya Menghapus Blog Setrik Permanen). Makara jikalau Anda benar-benar ingin menghapus akun Google Anda, lebih baik melaksanakan backup terhadap blog Anda. (Baca Caranya Backup Postingan dengan Utuh di Blogspot).

Menghapus Gmail atau Akun Google Setrik Permanen

Jika Anda benar-benar berniat ingin menghapus akun Google Anda setrik permanen atau selamanya, maka ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Contoh dibawah ini bakal menghapus akun Google milik bloGoooblok yg lain. Akun ini dibentuk khusus sebagai sarana percobaan. (Baca juga Caranya Praktis Membuat Email Gmail).

  • Login ke akun Google Anda (Gmail). 
  • Pada pojok kanan atas, tepatnya dibagian foto profil, silahkan di klik. Lalu klik lagi Account/Akun
  • Saat terbuka, arahkan kursor Anda pada tab Data Tools, kemudian cari kata-kata Delete account and data (Hapus akun dan data), jikalau nemu, silahkan di klik.
  • Halaman selanjutnya (lihat gambar) Anda bakal disodorkan informasi dan pilihan, produk apa saja yg ingin Anda hapus, jikalau semua data yg diminta ingin Anda hapus, silahkan beri tanda centang. Lalu masukkan pasword Gmail Anda dan terakhir klik Delete Google Account. 
  • Terakhir, Google bakal memberi Anda informasi bahwa akun Anda telah sukses dihapus, walau dengan sangat menyesal, Google tak dapat menahan Anda untuk menghapus akun ini. Langkah paling simpulan yaitu memberitahukan Google alasan Anda menghapus Akun, silahkan dipilih kemudian klik Submit. 


Walau Anda berhasil menghapus akun Google, namun Google masih berbaik hati. Anda masih diberi batas waktu untuk mengembalikan akun tersebut suatu waktu. Silahkan ikuti triknya dengan menghubungi sentra layanan Google. Semoga tidak ada penyesalan dalam diri Anda. :)


0 Response to "Caranya Menghapus Akun Google Dengan Komplit"

Post a Comment