Caranya Mudah Memasang Iklan Google Adsense Di Youtube


Semakin boomingnya video menyebarkan di internet, semakin banyak pula orang-orang yg sukses karnanya. Seperti yg BLOGOOBLOK katakan sebelum-sebelumnya, ada sangat banyak trik untuk menghasilkan uang (belum tentu kaya) dari internet, Keliru satunya dari Youtube.

(Baca: Caranya Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video).

Youtube yg sudah terintegrasi dengan seluruh layanan Google sangat memungkinkan juga terhubung dengan Google Adsense. Dari Adsense-lah pundi-pundi penghasilan tiba melalui Youtube. (Baca: Apa Itu Google AdSense?).

Namun sebelum Anda memasang iklan Google Adsense di Youtube, Anda sudah Musti menjadi penerbit Adsense di blog. Terlepas apakah akun yg Anda miliki Hosted atau Nonhosted. Jika belum memiliki akun Adsense, maka mendaftarlah terlebih dahulu.

Kami menganggap Anda sudah memiliki akun Adsense, kemudian gimana trik memasang iklan Google Adsense di Youtube? Berikut langkah-langkahnya;
  • Pertama-tama aktifkan akun Google Adsense Anda dalam satu browser yg sama. 
  • Lalu kunjungi Youtube.com, masuk ke bab chanel Anda. Diatas profil Anda terdapat goresan pena Subscibers dan Video Manager. Klik Video Manager. 
  • Halaman Dashboard  Anda bakal muncul, pilih sajian Channel di sebelah kiri kemudian klik Enable pada bab Monetization. 
  • Selanjutnya bakal muncul bab konfirmasi. Klik Enable My Account Jika Akun Anda belum aktif. 
  • Setelah mengklik Enable My Account bakal muncul lembar persetujuan. Ada tiga hal yg Musti di centang dibagian ini. Setelah semuanya di centang, klik I Accept. 
  • Pada jendela selanjutnya yaitu halaman preview. Setrik defauld, Youtube bakal melihat Akun Adsense Anda merupakan akun Hosted atau bukan. Jika masih merupakan akun Hosted, Anda hanya sanggup menentukan dua jenis iklan, Overlay in-video ads dan skippable video ads. Klik preview untuk melihat. Setelah itu klik Monetize
  • Terakhir klik Got It.
Lihat video Anda, kemungkinan besar sudah bakal tampil iklan. Caranya kerjanya pun sama dengan iklan Adsense di blog. Bakal menghasilkan Jika ada orang yg mengklik. Kaprikornus selain mempromosikan blog, melalui video pun kita sanggup menghasilkan uang.

Tinggal yg Anda Musti lakukan yaitu meningkatkan jumlah penonton dan yg berlangganan dengan akses Anda. Jika Anda pembaca setiap BLOGOOBLOK tak ada salahnya juga berlangganan akses Youtube, alasannya yaitu video-video tutorial bakal muncul disana.

Oh iya, sebelum memasang iklan Adsense di Youtube, pastikan terlebih dahulu, video yg Anda buat tidak mengandung pornografi. Karena Jika demikian, bersiap-siaplah akun Adsense Anda di banned. Kaprikornus berhati-hatilah.




0 Response to "Caranya Mudah Memasang Iklan Google Adsense Di Youtube"

Post a Comment