Caranya Paling Jitu Meningkatkan Alexa Rank

Jika Anda seorang blogger dan punya niatan menjadi profesional, tentu Alexa Rank sangat berperang penting. Rangking Alexa bakal memilih seberapa besar kemungkinan Anda dilirik oleh pengiklan. Apalagi Jika Anda merupakan publisher Google Adsense.

Apa hubungannya Alexa Rank dengan Google Adsense? 

Memang tidak ada kekerabatan setrik eksklusif (garis darah) antara keduanya. Tapi rangking Alexa menjadi indikator nilai klik iklan dalam situs atau blog Anda.

Berdasar dari pengalaman pribadi, Saat rangking blog ini masih sangat besar, hasil klik iklannya sangat kecil. Padahal jumlah orang yg mengklik sudah sangat banyak. Tapi sebaliknya, Saat rangking Alexa bloGoooblok semakin kecil, nilai klik iklan Adsense semakin besar.

Pernah ada rumor, Jika pengiklan sangat memperhatikan rangking satu blog untuk memilih nilai kliknya. Walau hal ini tidak disebutkan setrik gamblang oleh Google, namun ini tetap patut dipertimbangkan. Maka, yg perlu dilakukan yakni meningkatkan nilai Alexa Rank.

(Baca: Apa Itu Alexa Internet dan Manfaatnya Buat Blog?)

Selain sebagai penunjang pengiklanan, Alexa bagi sebahagian blogger juga merupakan kebanggan. Rangking Alexa yg makin kecil yakni prestasi tersendiri. bloGoooblok belum dapat dikategorikan sebagai blog dengan rangking yg ramping.
Rangking Alexa bloGoooblok Pertanggal 12 Maret 2015
Karena rangking Alexa ini penting, maka perlu dilakukan upaya supaya nilainya semakin kecil. (Semakin kecil nilai Alexa, maka bakal semakin baik).

Berikut beberapa hal yg terbukti ampuh meningkatkan rangking Alexa:

1. Memverifikasi Blog dengan Alexa
Ini langkah pertama yg Musti Anda lakukan. Menanamkan arahan Alexa kedalam situs atau blog Anda. Dengan melaksanakan langkah ini situs atau blog Anda bakal cepat dan Mudah terdirektori pada mesin pencari. Nilainya juga bakal cepat berkurang.

(Baca: Caranya Komplit Verifikasi Blog di Situs Baru Alexa)

2. Memasang Toolbar Alexa Traffik Rank
Keliru satu trik Alexa mengumpulkan data yakni melalui piranti yg terpasang dibanyak tempat. Selain yg tertanam didalam blog atau situs,  piranti yg terpasang di browser juga jadi sumber datanya. Makara Jika Anda memasang toolbar Alexa di browser dan setiap hari menggunakannya, maka data itu bakal terkirim ke Alexa.

Karena hal itu penting, maka Alexa menyarankan setiap pengguna supaya memasang toolbarnya di browser. Terserah browser apa saja. Jika Anda ingin melihat trik memasang toolbar Alexa Traffik Rank setrik Komplit di Chrome, lihat disini. Atau tonton videonya dibawah ini:


3. Update Terbaru Blog Setrik Rutin
Blog yg terupdate setrik rutin bakal sangat disukai oleh Alexa. Oleh karnanya, mulailah membiasakan diri supaya mengupdate blog setiap hari, atau dua hari sekali. Intinya semakin sering dilakukan update, maka bakal semakin baik.

Alexa sangat suka Jika tiap kali ia mengambil data, ada hal yg gres dari blog atau situs tersebut. Itu Maknanya, pemilik atau pengelola situs membangunnya dengan serius dan Alexa bakal menampilkannya dengan sempurna.

4. Meningkatkan Trafik Blog
Blog yg trafiknya tinggi, dapat dipastikan rangking Alexanya juga kecil. Maka mulailah melaksanakan trik-trik meningkatkan trafik. Ada banyak hal yg dapat dilakukan. Keliru satunya dengan mempromosikan blog di sosial media, blogwalking sampai Memakai media iklan berbayar.

5. Membeli Layanan Alexa Pro
Langkah terakhir ini, yg paling ampuh. Namun yg paling berat dilakukan oleh blogger pemula. Dengan membeli layanan Alexa Pro, tentu ada banyak kelebihan yg dapat dimiliki seorang blogger. Hanya saja, biaya yg ditawarkan Alexa bukan main mahalnya. Sehingga Tipsnya ini hanya untuk mereka yg berkantong tebal.

Itulah beberapa hal yg dapat dilakukan supaya Alexa Rank blog dapat kian ramping. Caranya Mudah dan sehat jauh lebih baik, ketimbang melaksanakan trik-trik kotor. Ingat, blog yg sehat, usianya dapat panjang, sementara blog yg didasari tehnik kotor, suatu Saat dapat terdepak.

Happy Blogging!

0 Response to "Caranya Paling Jitu Meningkatkan Alexa Rank"

Post a Comment