Caranya Mengubah Label Postingan Di Blogspot

Label atau tag pada postingan di blog sering kali disepelekan oleh blogger pemula. Padahal label ini bakal membantu mengatur pengelompokan Maknakel supaya lebih rapih dan memudahkan pembaca mencari Maknakel sejenis.

Pada dasarnya, label dalam bahasa online ialah kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yg tugasnya untuk memperlihatkan potongan-potongan info tertentu. Dalam kata lain label ialah identitas satu Maknakel supaya dapat menemukan temannya yg sejenis.

Baca juga Caranya Backup Postingan dengan Utuh di Blogspot

Label juga merupakan jenis metadata yg membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan Saat melaksanakan pencarian (browsing). Itulah mengapa pertolongan label pada Maknakel penting, sebab bakal membantu menambah keyword ke blog kita.

Hanya saja kadang, Saat pertama-tama ngeblog, Maknakel yg kita publish diberi label sekenanya saja. Bahkan mungkin tidak mengandung keyword yg SEO frendly. Karena itu tak sedikit seorang blogger ingin Mengubah label yg terlanjur dibentuk tersebut.

Apalagi blogspot tidak memperlihatkan kita kebebasan mengedit sebuah label yg sudah terlanjur dibuat. Setrik teknis, kita hanya dapat membuat dan menghapusnya. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang bagi anda jikalau anda ingin Mengubah nama label.

Jika postingan kita masih sedikit, dengan jumlah label juga belum seberapa mungkin tidak bakal susah. Tinggal masuk ke setiap Maknakel dan Mengubah nama label masing-masing dan simpan kembali. Namun gimana jikalau Maknakel yg telah kita buat telah banyak, ini tentu bakal memakan waktu lama.

Baca juga Caranya Membuat Maknakel Terkait Dibawah Postingan Blogspot

Postingan kali ini bloGoooblok bakal membahas Caranya Praktis Mengubah Label Postingan di Blogspot.
  • Saya anggap Anda sekarang telah berada dilaman postingan Anda di dasboard blogspot. 
  • Sekarang pada postingan Anda, pertama-tama centang postingan yg labelnya bakal Anda ubah. Dalam tutorial kali ini bloGoooblok bakal Mengubah label Blogsopt A-Z menjadi Belajar Blogspot. 
  • supaya Mudah melaksanakan centang, pilih setiap Maknakel sesuai dengan jenis labelnya. Arahkan kursor ke pojok kanan atas, berseblahan dengan kotak pencarian. Lalu pilih jenis label yg ingin diganti. 
  • Jika telah mencentang seluruhnya, klik Label Baru dibagian atas. (Lihat gambar). 
  • Lalu bakal muncul form isian Label Baru. Isilah sesuai dengan harapan Anda. Disini kita mengisinya dengan kata Belajar Blogspot. Lalu klik Ok.
  • Jika final kembali lagi ke penggalan label. Posisi centang masih pada postingan yg ingin diganti, kemudian klik nama label yg tadi telah kita buat tadi. Tunggu prosesnya sampai selesai. 
  • Jika final selanjutnya menghilangkan label yg lama, dalam kasus ini label Blogspot A-Z. Centangan pada postingan masih tetap menyerupai semula, sekarang klik nama label yg lama. Tunggulah prosesnya sampai final dan setrik otomatis, label usang juga bakal terhapus. 

Dengan trik diatas, Anda tidak perlu menyiksa diri Musti Mengubah satu persatu label postingan Anda. Cukup dengan sekali klik semua label bakal berubah. Anda dapat mengulangi langkah diatas untuk masing-masing label. Silahkan mencobanya.


0 Response to "Caranya Mengubah Label Postingan Di Blogspot"

Post a Comment