Caranya Memasang Lagu Dari Soundcloud Ke Blogger

Jika Anda bermaksud memasang lagu di blog Anda, Keliru satu pilihan yg paling baik Saat ini ialah Soundcloud. Anda tinggal mengupload lagu yg ingin Anda Memasang di blog kemudian menautkannya dengan blog Anda. Caranya ini lebih ringan, ketimbang mengupload lagu eksklusif lewat blog.

Sama dengan memasang video youtube ke blog, Soundcloud juga memiliki trik tersendiri. Tapi sedikit lebih Mudah dan banyak pilihan. (Baca: Caranya Memasukkan Video Kedalam Postingan Blog).

Memasang Soundcloud di blog dapat dilakukan di dalam postingan atau di sidebar blog. Semua itu tergantung dari alasan Anda memasang Soundcloud.

Ada beberapa blogger, yg memasang Soundcloud hanya untuk memperdengarkan suaranya sekedar menyapa pengunjung atau membaca puisi. Namun lebih banyak yg memasang Soundcloud sebab memperdengarkan lagu.

Terlepas dari apa motivasi Anda memasangnya, berikut bloGoooblok jabarkan trik-triknya dengan Komplit.
  • Pertama-tama kunjungi situs Soundcloud dan cari lagu yg ingin Anda Memasang di blog.
  • Setelah yakin dengan pilihan lagunya, klik Share yg ada sempurna di bawah kolom komentar.
  • Jendela gres bakal terbuka, klik Embed. 
  • Saat membuka Embed, disinilah pengaturan dimulai. Setrik defauld, ada dua tampilan yg diberikan. Silahkan pilih bentuk menyerupai apa yg diinginkan. Jika Anda pengguna Wordpress, bakal lebih baik, sebab ada pilihan script khusus buat Wordpress. Begitu juga ingin lagu otomatir berputar, silahkan centang pilihan dipaling bawah. (Lihat Gambar). Disini juga Anda dapat Mengubah warna yg diinginkan. Silahkan berksperimen. Jika Selesai, copy scriptnya.
  • Jika Anda ingin memasangnya di sidebar, klik Tata Telat di Dasboard blogspot Anda, kemudian lakukan pemasangan. Jika ingin memasang dalam postingan, lakukan menyerupai biasa, namun pilih mode HTML. 
Jika trik Anda memasangnya benar, maka alhasil bakal menyerupai berikut : 


Jika Anda menekan tombol play, maka lagu dari Phareel William diatas bakal terputar. Dan menyerupai lagunya, Happy, tutorial kita kali berhasil dengan Happy. Gimana? Praktis bukan! Jika masih menyimpan tanya, silahkan meninggalkan cuap-cuap pada kolom komentar dibawah ini. Kami bakal dengan bahagia hati membantu dan menjelaskan segalanya.


0 Response to "Caranya Memasang Lagu Dari Soundcloud Ke Blogger"

Post a Comment