Caranya Memasang Iklan Google Adsense Di Blogspot


Ada banyak pertanyaan yg ditujukan ke BLOGOOBLOK wacana gimana trik memasang iklan Google Adsense di blog. Tentu saja untuk memasang iklan, Anda Musti sudah disetujui oleh Google Adsense terlebih dahulu.

Saya beranggapan yg bertanya dikala itu sudah sanggup persetujuan. Pun Jika belum, terlebih dahulu Musti mendaftar.

Baca Caranyanya: Caranya Daftar Google Adsense dari Blogspot


Pada dasarnya, ada dua trik yg disediakan Google untuk memasang iklan di blog. Caranya jikalau Anda mendaftar Adsense melalui blogger dan trik jikalau memasang iklan melalui dasboard akun Google Adsense yg konvensional.

Maknakel ini diupdate 26 Maret 2018. Caranya yg dijelaskan sebelumnya sudah mengalami perubahan, sehingga diperhabarui sesuai perkembangan terkini.

Memasang Iklan Google Adsense dari Blogspot

Caranya ini terbilang mudah. Anda hanya perlu masuk ke akun blogger Anda dan menentukan Penghasilan. Jika Anda mendaftar Adsense tidak melalui blogspot, ada baiknya mengaitkan dulu akun adsense Anda dengan blogspot. Caranyanya dengan memasukkan ID akun Anda.

Jika berhasil maka tampilannya bakal ibarat berikut :


Untuk memasang iklan Adsense di blog, pilihlah Ya pada opsi Tampilkan iklan di blog. Di bawahnya ada pilihan untuk menyesuaikan lebih lanjut. Jika mengklik goresan pena tersebut, kita bakal diarahkan ke 'Tata Letak'. Pada trik terdahulu pilihannya bakal pribadi dihalaman semula. Ada tiga format yg ditawarkan. Seperti gambar berikut:

  • Tampilkan iklan di bilah samping dan entri: Maknanya iklan bakal tampil di sidebar blog dan di bab simpulan postingan. 
  • Tampilkan iklan di bilah samping : iklan hanya bakal tampil di sidebar blog
  • Tampilkan iklan di bawah entri : ikan hanya bakal muncul di bab bawah atau simpulan postingan. 
Namun trik di atas sudah tidak berlaku lagi. Dengan hanya menentukan Ya, iklan adsense sudah sanggup muncul di versi mobile. Tanpa perlu dilakukan tindakan lebih lanjut. Namun jikalau perlu mengaturnya dalam vesri desktop, maka kita bakal dialihkan ke laman 'Tata Letak'.

Pada laman 'Tata Letak', Anda hanya perlu menekan tombol 'Tambahkan Gadget'. Kemudian bakal muncul jendela gres yg berisi bermacam-macam pilihan. 'Adsense' biasanya berada di bab paling atas. Tinggal menekan tombol (+) yg berwarna biru. Atau goresan pena Adsensenya.


Halaman konfigurasi bakal terbuka. Silahkan mengatur tampilan iklan yg diinginkan. Usahakan formatnya responsif supaya Saat dibuka dalam versi yg berbeda, iklannya tetap menyesuaikan. Jenis iklannya pun sebaiknya pilih 'Teks dan Gambar'.


Untuk perpaduan warna, silahkan di eksplorasi sendiri. Tepat di bawahnya ada pratinjau yg iklan Saat dimunculkan. Jika sudah selesai dengan halaman konfigurasinya, tekan 'Simpan' di pojok paling bawah. Setelah itu, penempatan iklannya sanggup dimana saja. Tinggal drak dan save.

Jika unit iklan gres yg Memasang, bakal ada beberapa dikala iklannya gres muncul. Kalian sanggup menambahkan berapapun iklan di halaman blog. Lakukan trik di atas untuk menambah yg baru.

Baca: Tutorial Komplit supaya Mujur Daftar Google Adsense 

Memasang Iklan Google Adsense dari Akun Adsense

Untuk memasang iklan melalui akun Adsense, pertama-tama login dulu ke dasboardnya. Kunjungi google.com/adsense dan masukkan email yg telah disetujui oleh Adsense. Setelah berhasil, Anda bakal dihadapkan pada tampilan beranda. Disini Anda sanggup melihat laporan penghasilan Adsense.

Selanjutnya, klik Iklan Saya yg berada di bawah beranda.


Pada pilihan My Ads atau Iklan Saya. Adsense menyediakan beberapa pilihan. yg pertama Content, AdMob, Search, Ad Styles dan Other Products. Rata-rata kita bakal Memakai pilihan Content. Di dalamnya ada Auto Ads, Ad Units, Ad Balance, Custom Channels dan URL Channels.

Auto Ads termasuk pilihan gres yg dimunculkan Adsense. Caranya kerjanya sederhana. Kita tinggal memasang, kemudian iklan bakal muncul dengan sendirinya dan mencari posisi yg paling tepat. Bisa di atas, di tengah Maknakel atau paling bawah. Sayangnya, Auto Ads lebih banyak berlaku di mobile vertion.

Kita bakal membahas wacana Auto Ads di Maknakel terpisah.

Untuk mengambil arahan iklan dan memasangnya di blog setrik manual, maka pilihannya ke Ad Units. Saat menekan tombol tersebut bakal muncul halaman baru. Untuk membuat unit iklan baru, klik tombol + Unit iklan baru.


Bakal muncul empat jenis unit iklan yg tersedia. Tiga diantaranya berupa Native Ads. Ada Matched Content, In-feed ad dan In-Maknacle Ad. Silahkan menentukan jenis iklan yg hendak dipasangkan ke blog. Saya contohkan yg paling umum saja. Teks & display ads.


Saat menekan tombol pilih atau Select bakal muncul halaman konfigurasi. Pada tahap inilah bakal memilih, tampilan iklannya ibarat apa. Jangan lupa, untuk setiap unit iklan yg dibentuk selalu mengisi nama supaya sanggup mengukur kinerjanya suatu waktu.


Pilih ukuran iklan yg bakal dibuat. Anda sanggup menentukan jenis ukuran yg disediakan dengan mengklik pilihan Memunculkan. Ada sekitar tujuh jenis pilihan yg diberikan. Pertama yg Disarankan, ini yaitu jenis yg paling banyak digunakan. Spanduk Horizontal, Spanduk Tegak, Persegi Panjang Responsif, Ukuran khusus dan Iklan Tautan.


Setiap ukuran, Anda bila melihatnya terlebih dahulu dengan mengklik Pratinjau, ibarat ukuran 300x250 berikut ini.


Setelah yakin dengan ukurannya, selanjutnya pilih Jenis Iklan. Ada tiga pilihan, menampilkan iklan dalam bentuk teks dan gambar, hanya iklan gambar atau hanya iklan teks.


Jika menentukan iklan teks dan gambar, ada baiknya Anda menentukan gaya iklan teks yg bakal ditampilkan. Di bab ini ada banyak pilihan yg sanggup Anda sesuaikan dengan blog Anda. Untuk mengeditnya, klik tombol Salin dan Edit.


Di bab bawah, masih ada dua opsi, Saluran khusus dan Iklan Cadangan. Keduanya hanya memiliki kegunaan untuk waktu-waktu tertentu saja. Jika telah yakin dengan pilihan, selanjutnya klik Simpan dan dapatkan kode.


Langkah selanjutnya, tinggal mengcopy arahan iklan yg muncul. Memasang di blog kalian dengan dua trik. Bisa di bab Tata Letak, sanggup juga di bab Edit HTML pada pengaturan Theme. Caranya Mudah memasangnya dengan mengikuti langkah pertama di atas dengan perintah 'Tambahkan Gadget' kemudian pilih HTML/JavaScript.

Jika proses pemasangan pertama kali ini berjalan lancar, maka tidak bakal usang lagi iklannya sanggup muncul. Selanjutnya lakukan hal yg sama untuk jenis tertentu. Namun sebelum terlalu banyak menambahkan arahan iklan, sebaiknya pelajari pula wacana Asinkron.

Baca: Percepat Loading Blog dengan Script Asinkron Adsense

Setelah iklan terpasang dan tayang di blog, selanjutnya kiprah Anda meningkatkan penghasilan. Ada banyak langkah dan strategi yg sanggup ditempuh. Namun yg paling fundamental yaitu memperbanyak kunjungan. Jenis-jenis iklan tertentu sangat penting diperhatikan. Khususnya Native.

Setelah mengetahui Google Adsense, sebaiknya pula mengetahui Google AdWords. Ada banyak hal sanggup dipelajari dari AdWords untuk meningkatkan pendapatan di Adsense.

Sejauh ini, jikalau masih mengalami hambatan dalam trik memasang iklan adsense di blog semoga sanggup tercerahkan dengan klarifikasi di atas. Pun Jika masih terdapat pertanyaan sekaitan dengan tema di atas silahkan berkomentar di kolom yg telah disediakan.

Salam kreasi!

0 Response to "Caranya Memasang Iklan Google Adsense Di Blogspot"

Post a Comment