Caranya Memunculkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan

Beberapa media mainstrem online Saat ini sering memasang kicauan Twitter seseorang kedalam postingan beritanya. Mereka memasang kicauan tersebut setrik utuh semoga pembaca tidak menerka-nerka atau Keliru kaprah. Kicauan tersebut juga sebagai bukti bahwa isu itu benar adanya.

(Baca: Caranya Membuat Twitter)

Awalnya banyak yg menduga, kicauan yg dipasang dalam postingan tersebut hanyalah screenshot dari Twitter. Tapi tidak!. Kicauan itu dapat diklik dan tertaut eksklusif dengan Twitter. Keliru satu contohnya yakni kicauan @blogoooblok dibawah ini:
Jika Anda mengklik Follow, maka bakal eksklusif tertaut dengan Twitter bloGoooblok . Jika tidak percaya, coba saja!.

(Baca: Caranya Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog)

Bukan hanya situs isu yg dapat memasang kicauan Twitter kedalam postingannya, tapi semua blog juga bisa. Baik Anda Memakai Blogspot atau Wordpress atau bahkan CMS lain, asalkan dapat Memakai mode HTML, kicauan Twitter dapat dipasang dalam postingan.

Bagaimana triknya? 

Caranya menampilkan kicauan Twitter kedalam postingan blog sangat mudah. supaya tidak bingung, berikut bloGoooblok tulisakan setahap demi setahap:

  • Pertama-tama buka Twitter dan cari twit atau kicauan yg ingin Anda Memasang ke postingan blog. Kicauan tentu diubahsuaikan dengan isi postingan. Bisa dari twit Anda sendiri atau milik orang lain
  • Jika sudah ketemu, klik "More" atau yg disimbolkan dengan “…“, lalu pilih “Embed Tweet“. 
  • Kemudian bakal muncul jendela gres yg berisi script dan preview alhasil nanti. Copy script tersebut. 
  • Selanjutanya masuk ke blog Anda. Lalu paste script tadi di laman postingan yg sebelumnya telah dirubah menjadi mode HTML. 
  • Jika sudah mengpaste script embed, kembalikan mode postingan ke kondisi normal semoga dalam menulis Maknakel lebih mudah. Tak perlu khawatir Jika tampilan twit dalam mode visual belum sesuai ibarat Saat preview. Hasilnya bakal ibarat tumpuan di atas jikalau postingan sudah di publish. 


Semudah itu triknya menampilkan kicauan Twitter kedalam postingan blog. Jumlah yg ingin dipasang pun tidak dibatasi, silahkan mengekspresikan diri masing-masing. Dengan memasang twit utuh kedalam postingan, tentu pula bakal menambah jumlah followers kita di Twitter.

(Baca: Caranya Memasang Box Twitter di Blogspot)

Semoga saja postingan ini bermanfaat dan jangan lupa follow Twitter bloGoooblok .


0 Response to "Caranya Memunculkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan"

Post a Comment