Caranya Mudah Verifikasi Pin Google Adsense

Walau terbilang lama, namun PIN (Personal Identification Number) atau Nomor Pengenal Pribadi dari Google Adsense tiba juga. Akun Adsense bloGoooblok mendapatkan pemberitahuan pengiriman PIN pada 12 Maret 2015. PIN tersebut jadinya tiba 10 April 2015.

Walau hampir satu bulan lamanya, namun PIN yg dinanti-nanti jadinya tiba juga. Sebenarnya hampir mengalah untuk menunggu, alasannya yakni pengalaman pertama di 2009 silam, PIN yg dinantikan tak kunjung datang. Pikirnya juga bakal bernasib serupa. Tapi ternyata tidak.


(Baca: Caranya Paling Jitu Daftar Google AdSense supaya Diterima)

Sebelum jauh membahas ihwal trik melaksanakan verifikasi alamat Memakai PIN, ada baiknya membahas apa kegunaan PIN Adsense ini.

Bagi Anda publisher Adsense, niscaya bakal dihadapkan pada verifikasi PIN ini. Adsense punya hukum verifikasi untuk ambang batas penghasilan. Jumlah ambang batas verifikasi ini berbeda-beda tiap negara. Khusus di Indonesia, Jika penghasilan Adsense telah mencapai $10 maka Musti diverifikasi.

Verifikasi ini dilakukan Google setrik manual. Maknanya, pihak Google bakal mengirimkan PIN verifikasi ke alamat yg didaftarkan. Jika PIN tersebut tidak diterima selama 6 bulan semenjak diterbitkan, maka penghasilan dari Google Adsense tidak sanggup dicairkan. Seberapa pun besarnya.

(Baca Juga: Percepat Loading Blog dengan Script Asinkron Adsense)

Jika PIN telah dikirim oleh Google, maka dashboard Adsense Anda bakal muncul pemberitahuan berwarna merah. Pemberitahuan ini gres bakal hilang Jika Anda telah melaksanakan verifikasi.

Pihak Google Adsense memberi kita keleluasaan untuk meminta PIN sebanyak tiga kali. Namun, Jika PIN tidak juga diterima dan proses verifikasi tidak dilakukan, maka bersiaplah menangis sendu, alasannya yakni akun Google Adsense Anda bakal dibanned atau dinonaktifkan.

Untuk klarifikasi lebih lengkapnya, silahkan baca di Support Google.

Caranya Verifikasi Alamat dengan PIN Adsense

Karena surat Google Adsense telah tiba ditangan. Maka langkah selanjutnya yakni menuntaskan proses verifikasi. Setelah membuka dengan hati-hati (bahagia tiada tara) maka muncullah PIN yg begitu berharga.

Proses verifikasinya ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka surat dari Google Adsense
  • Kemudian login ke akun Google Adsense Anda
  • Ada beberapa langkah untuk mengakses bab verifikasi Adsense. Namun yg paling Mudah yakni mengklik bab notifikasi yg muncul di dashboard Adsense. Anda juga sanggup mengakses bab Account Settings dan cari bab Verifikasi Alamat
  • Jika telah muncul, maka tampilannya bakal menyerupai gambar berikut. 
  • Silahkan masukkan PIN Anda pada form Masukkan PIN. Hati-hati jangan hingga Keliru memasukkan PIN sebanyak tiga kali. Jika sudah yakin dengan PIN yg dimasukkan silahkan klik Kirim PIN. 
  • Jika berhasil, maka Anda bakal dihadapkan pada informasi akun. Itu Maknanya PIN yg Anda masukkan sukses. 
Lalu, sehabis verifikasi akun telah berhasil, apa yg bakal dilakukan. Tentu saja, langkah selanjutnya yakni meningkatkan penghasilan. Dengan begitu, Anda bakal lebih cepat mendapatkan dollar dari Google Adsense.

(Baca: Ini Caranya Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia)

Musti diingat, bahwa Google Adsense bukan trik menghasilan uang dengan cepat di internet. Semua juga Musti diusahakan. Keliru langkah, bisa-bisa Anda kehilangan segalanya. Kaprikornus rawatlah akun Adsense Anda dengan baik supaya sanggup terus berpenghasilan.

Salam sukses!

0 Response to "Caranya Mudah Verifikasi Pin Google Adsense"

Post a Comment