Lintasme Akan Ditutup, Berubah Jadi 360.Id?

Social Sharing Aggregator atau lasin juga disebut Social Bookmark Lintas.me bakal segera ditutup simpulan tahun ini. Pemberitahuan itu muncul dikala mengakses halaman Lintas.me. Informasi ini tidak bakal muncul ketika mengakses halaman Home-nya. Jika mengakses halaman Home, pengunjung bakal eksklusif dialihkan ke Beritagar.ID.


Yah... Lintas.me dibawah kepemilikan PT Lintas Cipta Media (LCM) kini bergabung dengan Beritagar.ID. LCM merupakan Keliru satu anak perusahaan Global Digital Prima (GDP) Venture dibawah payung Merah Putih Inc (Grup Djarum) yang juga ikut mendanai KasKus. Itu Maknanya, KasKus dengan Beritagar.ID masih satu grup setrik tidak langsung, walau beda pemilik dan pengelolah.

Grup Djarum belakangan ini memang getol-getolnya mendanai media online. Bukan hanya beberapa media yang disebut diatas, Kurio juga menjadi bab yang tak terpisahkan dari grup ini. Media aggregator khusus di smartphone ini juga menerima suntikan dana oleh Grup Djarum. Kurio dihadirkan untuk menyangingi kekuatan BaBe (Baca Berita).

Kembali ke soal LintasMe.

Mendengar kabar LintasMe bakal segera ditutup tentu menyedihkan buat beberapa blogger di Indonesia. Tidak terkecuali BloGooblok. Tidak sedikit trafik yang disumbangkan LintasMe untuk blog ini. Entah dengan pertimbangan apa, LintasMe malah bakal dileburkan.

Saat awal-awal muncul, LintasMe berjulukan LintasBerita.com, lalu berganti nama di tahun 2011 menjadi Lintas.Me yang konsisten sebagai media aggregator. Dalam perkembangannya, LintasMe melejit bahkan telah melahirkan tiga situs gres yakni Gladis, Gawai dan Otogen.

(Baca: 10 Layanan Google Yang Wajib Bagi Seorang Blogger)

Beberapa aplikasi penunjang buat blogger juga disediakan oleh LintasMe. Keliru satunya digunakan oleh BloGooblok, yakni tombol Lintaskan yang dipasang disetiap postingan blog. Dengan harapan, setiap pengunjung mau mengshare goresan pena tersebut ke LintasMe.

Impian semoga goresan pena disubmit ke LintasMe bukan tanpa alasan. LintasMe ialah Keliru satu (bisa dibilang satu-satu) social bookmark yang konsisten di Indonesia. Peringkatnya di Google cukup tinggi bahkan pengunjungnya setiap hari sangat banyak. Itulah mengapa, LintasMe sangat bersahabat bagi blogger yang ingin menambah jumlah pengunjungnya.

Walau informasi yang dipasang di situs LintasMe memberitahukan bakal adanya penutupan, namun informasi yang diperoleh BloGooblok menyampaikan lain. LintasMe tidak bakal ditutup permanen, ia hanya berubah nama menjadi 360.ID yang kini sedang disiapkan.

(Baca Juga: Kisah Kuli Panggul Digaji $1.000 Per Bulan oleh Google)

Entah gimana model dan sistemnya, apakah bakal sama dengan Beritagar.ID yang Menggunakan robot dalam menjalankan aksinya atau tetap pada sistem kerja LintasMe. Situs 360.ID dikala ini ketika dikunjungi tetap mengarah ke laman Beritagar.ID. Belum ada informasi lebih lanjut soal sosok 360.ID ini.

Sebagai blogger, media aggregator menyerupai ini cukup membantu. Semoga kedepan bakal lahir media-media aggregator lain yang sanggup meningkatkan jumlah pembaca. Sembari menunggu 360.ID lahir, tidak ada salahnya untuk merambah Vlog milik Viva. Ini juga media aggregator dengan reputasi yang baik.

Salam blogger dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


0 Response to "Lintasme Akan Ditutup, Berubah Jadi 360.Id?"

Post a Comment